Bingung Urus Dokumen Kependudukan? Manfaatkan Mobil Mepeling

Armada baru Disdukcapil Bandung

Armada baru Disdukcapil Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung telah menambah armada baru untuk pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil dengan hadirnya 6 mobil Mepeling (Memberikan Pelayanan Keliling) baru.

Mobil-mobil yang telah “dipersenjatai” dengan perangkat teknologi pembuatan dokumen kependudukan itu siap melayani warga di 30 kecamatan Kota Bandung.

Mobil Mepeling akan berkeliling ke tiga kecamatan setiap harinya. Dalam sebulan, 120 jadwal operasional mepeling telah ditentukan. Dengan cara ini, Disdukcapil mampu mengurangi 400-500 antrian di Kantor Disdukcapil, Jalan Ambon No. 1 B Kota Bandung.

Wajib Coba! Lima Wisata Kuliner Legendaris di Bandung

Liburan ke Bandung, Coba Kuliner Top Kaki Lima di Bandung Ini

Majelis Sastra Bandung Gelar Lomba Bikin Puisi, Tertarik Ikutan?

“Jadi kalau setiap harinya 700 orang datang ke Dinas Kependudukan, dengan adanya mobil ini sekarang tinggal 200-an saja, itu pun sudah pasti jadwalnya jam berapa, di loket mana,” terang Kepala Disdukcapil Bandung Popong W. Nuraeni di sela-sela acara Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil sekaligus peluncuran mobil Mepeling Oleh wali Kota Bandung di Trans Luxury Hotel Bandung, baru-baru ini.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya berupaya agar pelayanan publik ini ditingkatkan. Ia bercita-cita agar pelayanan administrasi kependudukan tidak lagi mengharuskan warga untuk datang ke kantor dan menunggu terlalu lama.

“Mobil Mepeling ini agar pelayanan tidak lagi terpusatkan di kantor Jalan Ambon sehingga pelayanan bisa mendekati rumah warga. Yang penting masyarakat dapat pelayanan, tidak perlu cuti sehari, tidak perlu heboh-heboh, yang penting kita bisa mendekatkan kecepatan kepada masyarakat,” tutur Ridwan Kamil.

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …