Ultah Ksatria Usadhatama Kota Bandung ke-50 Dirayakan di Tiga Titik

Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung Yossi Irianto

Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung Yossi Irianto

 

POJOKBANDUNG, BANDUNG – Ksatria Usadhatama Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kota Bandung merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan menggelar berbagai kegiatan, mulai dari seminar, lokakarya, hingga pertandingan kreativitas.

Kegiatan Gebyar HUT Ksatria Usadhatama dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung Yossi Irianto di Lapangan Lodaya, Minggu (16/4/2017).

Sebanyak 867 orang Pramuka Penegak dan Pandega dari 32 Gugus Depan di 30 Kwartir Ranting terlibat dalam perhelatan akbar tersebut.

Mereka akan mengikuti kegiatan yang berlokasi di tiga titik, yaitu Taman Pramuka, Lapangan Futsal Ciujung, dan Taman Tegalega.

Gandeng Swasta, Pemkot Bandung Bangun Skate Park

Emil Klaim Pemkot Bandung Perhatikan Fahri, Bocah Penderita Tulang Rapuh

Di Taman Pramuka, akan digelar berbagai lomba kepramukaan, di antaranya adalah desain pioneering. Para peserta akan berpacu membangun menara dari tongkat bambu.

Kecepatan, keindahan, dan ketelitian menjadi penilaian utama. Di lokasi yang sama, ada pula lomba Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) dan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB).

DKC Kota Bandung juga mengadakan lomba futsal yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Ciujung. Pertandingan itu dimaksudkan agar mempererat persaudaraan antar Pramuka Kota Bandung dan memupuk nilai sportivitas.

Selain itu, para Purna DKC Kota Bandung juga turut berpartisipasi dengan memberikan materi seminar dan workshop. Tema-tema yang diangkat tidak hanya seputar kepramukaan, tetapi juga kepemimpinan, psikologi, dan keorganisasian.

loading...

Feeds

Shinta Bachir

Shinta Bachir Maunya Buka Tutup…

POJOKBANDUNG.com- KONTROVERSI keputusan Shinta Bachir untuk melepas hijabnya ditanggapi dingin ibu satu anak ini. Menurut Shinta, apa yang dilakukannya karena belum …