Nani Wijaya Resmi Dipersunting Ajip Rosidi, Akad Nikah di Masjid Agung Kasepuhan Cirebon

akad nikah Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

akad nikah Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

POJOKBANDUNG.com – AKTRIS senior Nani Wijaya resmi menjadi istri sah sastrawan Ajip Rosidi.

Akad nikah diselenggarakan sederhana dan dihadiri oleh sejumlah kerabat dari kedua mempelai di Masjid Agung Kasepuhan Cirebon, Minggu (16/4/2017).

Sekitar pukul 09.30, Ajip dengan lancar mengucapkan janji suci itu disaksikan oleh keluarga dan warga Keraton. Ajip meminang wanita 72 tahun itu dengan mas kawin sebesar 50 gram emas.

Usia 70an, Nani Widjaya dan Sastrawan Top Ajip Rosidi Mantap Nikah Lagi

nani wijaya

Sebelumnya, Nani Wijaya dan Ajip Rosidi memutuskan menikah usai berkenalan semenjak sebulan yang lalu. Setelah itu keduanya sepakat menikah untuk saling mendampingi.

“Kami bertemu sebulan lalu, lalu sepakat berumah tangga, karena kita butuh teman,” kata Ajip Rosadi yang kini berumur 79 tahun itu.

Nani Wijaya memang selama ini hidup sendiri setelah suaminya Misbach Yusa Biran meninggal pada 2012 silam.

Pada 2004 silam juga,  Nani Wijaya ditinggal wafat putri tercinta, Sukma Ayu. Bintang sinetron yang pernah menggunduli kepalanya itu wafat 25 September 2004.

Ajip Rosidi adalah sastrawan, budayawan, dosen, dan redaktur penerbit serta pendiri dan Ketua Yayasan Kebudayaan Rancage.

Istri Ajip bernama Fatima Wirjadibrata biasa dipanggil Ceu Empat, meninggal pada 2014 silam.

(dal/fjr)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …