Masyarakat Miskin di KBB Bakal Didata Ulang

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah warga miskin di Kab Bandung Barat akan kembali didata Mei 2017 mendatang. Pendataan ulang dilakukan untuk mengetahui perubahan jumlah warga yang tergolong prakeluarga sejahtera, keluarga sejahtera 1 dan keluarga sejahtera.

Kabid Advokasi dan Informasi pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak KBB , Evi Saefiyani mengungkapkan, setiap tahun pendataan terus dilakukan. Dengan demikian, akan terlihat angka penurunan dan penambahan warga miskin setiap tahunnya.

BACA JUGA:

Survei Pilkada KBB 2018: Siapa Calon Terkuatnya?

Kabar Baik, Pencetakan E-KTP 52.228 Warga KBB Segera Dilakukan

“Harapan kami, ketika tahun lalu keluarga tersebut masuk kategori Pra KS, ketika diupdate tahun ini meningkatkan menjadi KS I atau KS. Dengan demikian, warga miskin terus menurun,” klaimnya, Minggu (16/4).

Hasil pembaharuan data pra-KS bisa menjadi rujukan bagi dinas lainnya seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk menyalurkan bantuan bagi keluarga yang kurang mampu tersebut. Sejauh ini, dinas-dinas tersebut merujuk ke data Badan Pusat Statistik, tetapi data dari DP2KBP2A juga bisa digunakan.

Adapun data terakhir tahun 2016, jumlah keluarga pra-KS tertinggi berada di Kecamatan Cililin yang mencapai 6.887 keluarga dari total 28.261 keluarga. Sementara itu, jumlah pra-KS terendah berada di Kecamatan Ngamprah, yakni 1.680 keluarga dari 47.398 keluarga di Ngamprah.

(bie)

 

loading...

Feeds

Pedagang Ayam Tidak Jadi Mogok, Asal….

Para pedagang daging ayam di Bandung Raya batal menggelar aksi mogok.¬†Sebelumnya, sebuah surat edaran telah menyebar kepada para pedagang daging …