Ingin Mengubah Nasibnya, Aminah Ikut Ujian Paket C

Penyelenggaraan Ujian Paket C di Kota Cimahi. (Gatot Pudji)

Penyelenggaraan Ujian Paket C di Kota Cimahi. (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sedikitnya 360 siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Cimahi melaksanakan ujian kesetaraan paket C berbasis komputer.

Ujian paket C dilakukan di dua sekolah, di SMK Negeri 1 Kota Cimahi Jalan Mahar Martanegara dan di SMK Negeri 2 Kota Cimahi Jalan Kamarung. Pelaksanaan ujian dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 15-16 April, kemudian dilanjutkan pada 22 April – 23 April 2017.

BACA JUGA:

Dinas Kesehatan Awasi Apotek di Cimahi, Ada Apa?

Sekda Tak Terima Dituding Terima Aliran Dana Suap Pasar Atas Cimahi

Ketua Forum Tutor Kesetaraan Kota Cimahi yang juga Ketua PKBM Bina Mandiri Cipageran, Iwan Sunarya, mengatakan, secara keseluruhan ada sekitar 410 siswa yang mendaftar untuk mengikuti ujian kesetaraan tersebut, namun hanya 360 siswa yang berhak mengikuti ujian kesetaraan.

“Kami hanya punya kota sebanyak 360, yang daftar ada 410 orang. Jadi akan dilakukan tahap dua,” kata Iwan.

Untuk mengakomodir sisa dari siswa yang belum mengikuti ujian kesetaraan pada bulan April ini, bisa mengikuti ujian kesetaraan gelombang dua pada bulan Desember mendatang, berbarengan dengan siswa sekolah formal yang tidak lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Antusiasnya luar biasa besar, hanya saja ada keterbatasan untuk melaksanakan sekaligus. Makanya nanti Desember akan ada pendaftaran gelombang dua,” tuturnya.

Untuk UNBK paket C dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) paket C, diikuti oleh 8 PKBM dari 27 PKBM di Kota Cimahi yang ditunjuk langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Dengan rincian 6 PKBM melaksanakan UNBK paket C sedangkan 2 PKBM melaksanakan UNKP. PKBM yang melaksanakan UNBK paket C atau kesetaraan diantaranya PKBM Srikandi, Bina Mandiri, Baitul Ikhlas, Daarul Fikri, At Tajid, dan Mitra Dikmas.

loading...

Feeds

GIGIT KUKU JARI

Suka Gigit Kuku? Ini Dampak Negatifnya

POJOKBANDUNG.com- MENGGIGIT kuku jari adalah salah satu bentuk dari ketidakseimbangan emosional. Kendati cukup umum dilakukan, namun onychophagia, istilah medisnya, ternyata …