Gubernur Minta Penanganan Jembatan Cipamingkis Dikebut

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau lokasi Jembatan Cipamingkis, Bogor.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau lokasi Jembatan Cipamingkis, Bogor.

 

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meminta penanganan Jembatan Cipamingkis segera dilakukan. Ia menilai, jembatan di Jalan Transyogi Cibubur-Cianjur, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, lebih dari sekadar jalur alternatif.

“Saya minta segera ditangani, perihal anggaran rasanya tidak ada masalah, saya pantau tim dari kemarin sudah intensif berada di lokasi,” kata Aher, saat meninjau lokasi jembatan Cipamingkis, Sabtu (15/4/17) siang.

Ketemu Alumni IPB Se-Jabar, Ini yang Diminta Gubernur Aher

Musrenbang Jabar 2018, Selaraskan RKP Pusat, Provinsi dan Kota/Kabupaten

Aher didampingi Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Jabar  Guntoro dan Kepala Dinas Perhubungan Jabar, Dedi Taufik.

Untuk diketahui, jajaran BMTR intensif melakukan kajian untuk penanganan jembatan yang mengalami penurunan hingga 1,5 meter. Jembatan ini dibangun 1985, beberapa hari lalu mengalami penurunan karena terjangan arus air yang besar.

“Tim BMTR merekomendasikan bahwa penanganan jembatan Cipamingkis akan sama dengan jembatan Cisomang, yaitu penguatan pada pilar dan girder jika itu masih kuat, namun jika sudah tidak kuat maka akan kita buat baru pilar maupun girdernya,” jelas Aher. 

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …