Ajip Rosidi – Nani Wijaya Menikah, Sama-sama Butuh Teman di Usia Senja

akad nikah Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

akad nikah Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

POJOKBANDUNG.com – Sastrawan Ajip Rosidi resmi menikahi aktris senior Nani Wijaya. Keduanya melangsungkan akad nikah sederhana Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Minggu (16/4/2017).

Nani tampil anggun mengenakan busana putih, sedangkan Ajip tampak santai dengan kemeja batik lengan panjang.

Ajip lancar saat membacakan akad nikah yang disaksikan kerabat dan undangan.

Usia 70an, Nani Widjaya dan Sastrawan Top Ajip Rosidi Mantap Nikah Lagi

“Saya terima nikah dan kawinnya Hj Nani Widjaja binti Raden A Widjaja dengan maskawin perhiasan seberat 50 gram dibayar tunai,” ucap sastrawan nasional yang produktif menulis banyak buku itu.

Kedua pasangan yang sudah berumur di atas 70 tahun itu tak akan menggelar resepsi pernikahan maupun menyebar undangan.

Alasan mereka menikah pun sederhana namun mendalam, yakni butuh teman untuk mengisi usia senja. Terlebih keduanya sudah bertahun-tahun hidup sendiri setelah pasangan masing-masing lebih dulu dipanggil Yang Kuasa.

“Kami merasa masing-masing dari kami butuh kawan, ya hidup sehari-hari di rumah gitu. Jadi akhirnya kami sepakat untuk ke pernikahan,” kata Ajip.

Untuk diketahui, pendiri Yayasan Kebudayaan Rancage — lembaga pemberi penghargaan prestisius bagi sastrawan Sunda —  itu lahir di Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, 31 Januari 1938.

Sementara Nani lahir di Kota Cirebon, orang tuanya dari Kuningan. Saat ini, bintang sitkom ‘Bajaj Bajuri’ ini berusia 72 tahun, dan Ajip berusia 79 tahun. Selamat!

(imn/ra/pojoksatu)

loading...

Feeds