3 Tahun Malas Potong Kuku, Ya Begini Jadinya…

Kuku Simone Taylor (Boldsky)

Kuku Simone Taylor (Boldsky)

POJOKBANDUNG.com- KUKU merupakan bagian yang penting bagi kaum hawa. Tak jarang mereka mengeluarkan kocek besar hanya untuk merawat kuku.

Namun untuk kasus yang satu ini, menjadi hal yang unik. Simone Taylor (16), seorang remaja asal Jerman ini tidak memotong kukunya selama tiga tahun. Alasan utama Simone tidak memotong kukunya karena perasaan yang begitu malas.

Padahal di tahun pertama,  Simone selalu berjanji pada dirinya untuk memotong kuku. Akan tetapi hal itu tak pernah dilakukannya. “Saya selalu janji, ah potong kuku besok saja, tapi tak pernah saya lakukan,” ungkapnya dilansir Boldsky.

Kemudian, Simone mulai suka menonton video tutorial di media sosial bagaimana merias kuku pada tahun 2014. “Sejak saat itu saya kecanduan mengecat kuku, dan saya sudah takut gunting kuku sejak itu,” ungkapnya.

Tentu saja selama ini banyak kegiatan yang sulit dilakukan Simone. Misalnya kegiatan sekolahnya atau ekstrakurikuler seperti olahraga. Dengan kuku yang panjang ini Simone harus merelakan diri tidak bisa mengikuti bermain voli, bola basket dan lainnya. Dampaknya, nilai dia di sekolah jadi jelek.

“Ini adalah perjuangan, dan betul-betul menyakitkan untuk memegang pena dan juga berjuang untuk menulis selama ujian. Saya juga belajar bagaimana menggunakan jarinya untuk mengetik di komputer,” katanya.

Simone mengklaim butuh waktu tiga jam untuk menghias kukunya. Untuk membersihkan kukunya, dia membutuhkan waktu satu jam lebih. Untuk memperkuat kuku, Simone menggunakan dua lapis pengeras kuku dan juga minyak kutikula. Untuk menjaga kuku higienis, dia membersihkan sisi bawah dengan cotton bud setiap hari.

“Lucunya, banyak orang bertanya soal bagaimana saya membersihkan diri di toilet. Mandi atau buang air tentu sedikit lebih sulit. Kadang-kadang kuku saya terjebak di rambut saya, jadi saya harus ekstra hati-hati,” ungkapnya.

Simone mengungkapkan kukunya hanya rusak satu kali dalam tiga tahun. Kejadian itu terjadi saat Simone mendaki gunung bersama teman-temannya. Kejadian itu membuat Simone menangis. Namun dia tetap memutuskan ingin mempertahankan kuku panjangnya. (cr1/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …