Essien Main dari Awal, Babak Pertama Persib VS Arema FC Seri tanpa Gol

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pertandingan Persib  Bandung menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api masih  imbang tanpa gol di babak pertama.

Duel kedua tim berlangsung dalam tensi tinggi sejak wasit Musthofa Umarella meniup peluit. Persib dengan marquee playernya, Michael Essien langsung mencoba menggempur Arema FC.

Persib berhasil merepotkan barisan pertahanan Arema diawal pertandingan lewat serangan yang dibangun lewat sektor sayap melalui pergerakan Atep dan Febry Hariyadi. Namun, serangan berkali-kali dapat dimentahkan barisan bek Arema.

Nyaris tak ada serangan membahayakan dari gempuran yang dibangun Atep dkk di awal pertandingan. Namun, Essien mulai tampak menunjukan kebolehannya pada menit 20. Essien menyodorkan umpan terukur melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa disapu pemain lawan.

4 menit berselang, Essien mengerang kesakitan sembari memegang bahunya usai dilanggar Hanif Sjahbani yang langsung diganjakar kartu kuning.

Persib nyaris kebobolan pada menit ke-37 saat Arema mulai bisa melepaskan diri dari tekanan. Peluang matang langsung menghampiri Arema. Beruntung Cristian Gonzales terjebak offside saat menyambar bola muntah hasil tendangan dari box penalti yang dilepaskan Adam Alils.

Gonzales  berhasil menceploskan bola ke gawang I Made Wirawan lewat sontekannya, beruntung gol dianulir. Arema yang mulai bisa mengambil alih penguasaan bola berusaha membangun serangan. Namun juga masih bisa dimentahkan tuan rumah.

Ancaman kubu Arema dibalas Essien dengan kembali menyodorkan umpan matang kepada Shohei Matsunaga pada menit 42. Namun, tembakan Matsunaga gagal menemui sasaran.

Sejurus kemudian Persib kembali mengambil alih pertandingan. Kembali membangun serangan, yang kembali banyak dilancarkan lewat sektor sayap. Namun hingga jeda tak ada gol yang bisa dilesakkan kedua tim hingga memaksa skor imbang 0-0.

Dalam pertandingan, Persib menurunkan Essien sebagai starter dan  menyimpan Carlton Cole. Lini gedor Persib diserahkan kepada Shohei Matsunaga ditopang Atep dan Febri Haryadi di sayap.

Sementara pemain muda Gian Zola dipercaya mengisi pos gelandang serang, dengan Essien serta Hariono menjadi gelandang bertahan. Sedangkan Arema memercayakan Cristian Gonzales sebagai tukang gedor, dibantu Nasir dan Esteban Vizcarra. Singo Edan memainkan Bagas Adi Nugroho, Adam Alis dan Hanif Sjahbandi di lini tengah.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds