Persib Vs Arema FC: Tuan Rumah Melawan Sejarah

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman (kiri) di dampingi pemain Persib Bandung (kanan) Febry Heriadi memberikan pemaparan pada sesi jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat, (14/4).  (Riana Setiawan)

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman (kiri) di dampingi pemain Persib Bandung (kanan) Febry Heriadi memberikan pemaparan pada sesi jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat, (14/4). (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku selalu tegang setiap kali harus bermain melawan Arema FC di pentas sepak bola tanah air.

Ya, rekor tidak pernah menang setiap kali berjumpa Singo Edan – julukan Arema – dalam kurun waktu dua tahun terakhir adalah penyebab utama rasa tidak percaya diri itu muncul.

Tapi, saat latihan terakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kemarin, pria yang akrab disapa Djanur itu sudah menunjukan optimisme tinggi.

Bergabungnya dua pemain kelas dunia, gelandang Michael Essien yang pernah memperkuat Chelsea dan Real Madrid, serta mantan striker West Ham United membuat kepercayaan diri itu kembali lagi.

“Dengan melihat materi yang ada, saya optimistis bisa memecahkan rekor buruk selama dua tahun itu,” kata Djanur. “Saya melihat, ini adalah skuad terbaik Persib yang pernah saya lihat. Kombinasi pemain lokal dan asing sangat merata. Dan, para pemain antara lini juga sudah mulai padu,” papar dia.

Memang, tim dengan julukan Maung Bandung itu akan menjamu Arema FC di Stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung malam nanti (tayangan langsung TV One Pukul 18.30).

Laga ini akan menjadi pertandingan seremonial kickoff Liga -1 musim 2017. Tampil di depan pendukung sendiri, Djanur mematok poin maksimal.

Kekalahan 1-2 saat menjalani laga persahabatan melawan Bali United, 8 April lalu sudah dieavaluasi secara total oleh Djanur. Dia beralasan, kekalahan tersebut lantaran dua pemain bintang mereka, Essien dan Cole belum onfire karena butuh waktu adaptasi.

“Tapi, sekarang semua sudah berada di kondisi terbaik mereka,” jelasnya. (ben)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …