Full Time, Persib Gagal Bobol Gawang Arema FC

Carlton Cole dijatuhkan pemain Arema dalam duel pembuka Liga 1 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/4). Foto: Riana Setiawan

Carlton Cole dijatuhkan pemain Arema dalam duel pembuka Liga 1 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/4). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com BANDUNG- Bentrok antara Persib  Bandung menjamu Arema FC di pekan perdana Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berakhir imbang tanpa gol, Sabtu (15/4).

Duel kedua tim berlangsung dalam tensi tinggi sejak wasit Musthofa Umarella meniup peluit. Persib dengan marquee playernya, Michael Essien langsung mencoba menggempur Arema FC.

Persib berhasil merepotkan barisan pertahanan Arema di awal babak pertama, lewat serangan yang dibangun via sektor sayap melalui pergerakan Atep dan Febry Hariyadi.

Umpan-umpan crossing dilepaskan ke box kotak penalti. Namun, serangan berkali-kali mampu dimentahkan barisan bek Arema.

Arema tidak diam. Bahkan, seakan membuktikan janjinya untuk memberikan perlawanan. Karena itu juga, Persib baru berhasil memeroleh shoot on target pada menit ke-20 lewat tendangan bebas Achmad Jufriyanto.

Tamu membalas lewat peluang Cristian Gonzales, yang melepaskan tendangan keras yang menghujam keras mistar gawang I Made Wirawan.

Arema sempat mencetak gol pada menit ke 37. Namun, beruntung bagi Persib, Gonzales sudah lebih dulu dalam posisi off side.

Babak kedua, tensi pertandingan makin sengit dan panas. Tuan rumah memainkan Carlton Cole. Dibabak kedua, bola lebih sering bergulir ditengah, Rapatnya pertahanan Singo Edan memaksa Persib melepaskan umpan-umpan lambung untuk memanjakan Cole.

Sementara Arema tetap bertahan dengan permainan umpan-umpan cepat yang menusuk. Rapatnya pertahanan yang diperagakan kedua tim membuat laga berjalan tanpa gol hingga menit ke-80.

Arema sempat membahayakan Persib di menit 83 lewat serangan baik cepat. Beruntung bagi Persib, bola mentah di kaki Hanif Syahbandi yang sudah memasuki box penalti.

Peluang terakhir di paro kedua menghampiri Cole. Menyambut umpan, Cole mengontrol bola dengan dada, ditempel oleh dua bek Arema, Cole berbalik dan melepaskan tembakan,sayang bola melenceng tipis di sisi gawang Arema FC. Skor kacamata bertahan hingga peluit panjang.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds