Jokowi Batal Hadiri Laga Persib Vs Arema FC

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC membuat petugas kepolisian sibuk. Polrestabes Bandung menerapkan pengamanan berlapis hingga 4 ring, mulai dari jalur keberangkatan Bobotoh ke Stadion GBLA, hingga Bobotoh masuk ke dalam stadion.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyebutkan Presiden Joko Widodo batal datang.

Namun, pihaknya tetap melakukan pengawalan ketat dengan menurunkan 2.382 personel untuk melakukan pengamanan pertandingan, sekaligus mencegah kerawanan yang muncul, seperti tindak pidana atau kericuhan.

“Kita buat suatu rencana pengamanan, tapi sebelum menyusun pelaksanaan hari H ini tanggal 7 April 2017 lalu sudah melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan Bobotoh di Polrestabes Bandung dan diwakili 100 perwakilan dari distrik suporter Persib seperti Viking, Bomber, The Bombs,” ungkap Hendro.

Dari pertemuan itu, ungkap Hendro dihasilkan kesepakatan jika Bobotoh siap untuk menjaga kondusivitas pertandingan.

“Bobotoh jadi suporter terbaik kemarin (Piala Presiden 2017) karena bisa menjaga kedamaian dan keamanan dan kita berharap pertandingan ini berjalan aman, Bobotoh tertib dan bersuka cita mendukung timnya dengan baik,” tuturnya seraya menambahkan pihaknya tak melakukan rekayasa lalu lintas.

(pra/ca)

loading...

Feeds