Ini yang Disampaikan Michael Essien Jelang Kontra Arema di Ruang Ganti

Michael Essien mencetak gol dalam uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung Rabu (5/4).  Foto: Riana Setiawan

Michael Essien mencetak gol dalam uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung Rabu (5/4). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan dijajal Arema FC di partai pembuka Liga 1 2017 melawan Arema FC, malam nanti (tayangan langsung TV One Pukul 18.30).

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut, Persib kemungkinan akan bermain pragmatis menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan hanya mengandalkan penyerang tunggal Shohei Matsunaga.

Di lini tengah, head coach Djadjang Nurdjaman lebih mempercayakan Atep Rizal, Gian Zola dan Febri Haryadi yang terkenal memiliki kecepatan tinggi dalam membangun serangan.

Sementara Michael Essien yang sebelumnya mengaku lebih enjoy bermain di posisi gelandang serang, oleh Djanur, ditugaskan berduet dengan Hariono sebagai gelandang bertahan.

Henhen, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto serta Tony Sucipto bakal menjadi benteng pertahanan terakhir untuk gawang Made Wirawan.

Setelah latihan, Essien sendiri mengaku bahwa, dia siap tampil total bila diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk bermain.

“Saya akan fight untuk pertandingan ini. Dan, itu sudah saya lakukan dalam setiap pertandingan dengan tim manapun. Saya mau membawa tim ini meraih kemenangan,” kata Essien sembari masuk ke ruang ganti.

Perkiraan Starting Line-up Persib Bandung Vs Arema FC:

Persib Bandung (4-2-3-1): M Nasir; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Raphael Maitomo; Febri Hariyadi, Michael Essien, Atep; Shohei Matsunaga.

Pelatih Djadjang Nurdjaman

Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Junda Irawan, Arthur Cunha, Jad Noureddine, Johan Farizi; Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales, Nasir

Pelatih: AJi Santoso

(ben/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds