Bukan Persib, Ini Klub Baru Pilihan Didier Drogba

Didier Drogba- Michael Essien

Didier Drogba- Michael Essien

POJOKBANDUNG.com- Didier Drogba akhirnya mendapat klub baru. Eks bintang Chelsea itu kini telah berlabuh ke klub United Soccer League (kompetisi kasta 2 AS) Phoenix Rising.

“Saya sudah membuat keputusan untuk ke depan. Saya sangat bersemangat bisa bergabung dengan Phoenix Rising FC,” ujarnya sebagaimana dilansir oleh Soccerway.

BACA JUGA:

Setelah Essien ke Persib, Bobotoh Tunggu Kejutan Didier Drogba

Tak Cukup Essien, Bobotoh Terus Rayu Didier Drogba

Selain menjadi pemain, Drogba juga akan menjabat sebagai pemilik. Klub yang berbasis di Phoenix, Arizona itu memang menerapkan kepemilikan bersama. Striker 39 tahun itu pun berharap bisa banyak membantu klub barunya itu.

Sebelumnya, pemain terbaik Afrika 2006 dan 2009 itu sudah pernah merumput di Major League Soccer (kompetisi kasta tertinggi AS). Ia pernah berseragam Montreal Impact selama 1,5 musim. Meski hampir memasuki usia kepala empat, ia sukses menyumbang 23 gol dalam 31 penampilan di klub yang berbasis di Montreal, Kanada itu.

“Dengan melihat potensi olahraga di Amerika Utara, saya yakin bisa banyak membantu klub ini. Saya ingin meneruskan kesuksesan dengan membawa Phoenix ke MLS,” imbuhnya.

Gubernur klub Phoenix Rising Berke Bakay sangat ingin klub dan kotanya bisa dikenal oleh masyarakat dunia. Kehadiran Drogba akan memenuhi misi itu.

“Sepak bola adalah bahasa internasional yang bisa dimengerti oleh fans olahraga di dunia. Kami ingin memberi inspirasi kepada para fans di Amerika Utra,” ujarnya. (dit)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …