Gandeng Swasta, Pemkot Bandung Bangun Skate Park

Diatas lahan ini Pemkot Bandung akan membangun Skate Park

Diatas lahan ini Pemkot Bandung akan membangun Skate Park

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Pemkot Bandung berencana membangun skate park di lahan seluas 4.000 meter persegi.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Jumat (14/4), mengungkapkan, rencananya pembangunan akan dilakukan di lahan milik Pemkot di Jalan Cancanumpang Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage.

BACA JUGA:

Waduh, Ridwan Kamil di-Warning, Gara-garanya…

Kereta Metro Kapsul Bukan Solusi Kemacetan di Bandung

Di kawasan itu lahan milik Pemkot Bandung mencapai 5.000 meter persegi namun yang akan digunakan hanya seluas 4.000 meter persegi. Rencananya pembangunan bakal diserahkan seluruhnya kepada pihak ketiga.

“Kita hanya menyiapkan lahannya saja pembangunannya 100% dilakukan oleh pihak ketiga,” ujar

“Jadi karena ada permohonan dari masyarakat untuk membuat fasilitas skate park ini dan kami hanya menyiapkan lahannya. Kebetulan ada lahan di kawasan Rancanumpang dan sekarang kita lihat ke lokasinya,” paparnya.

Ridwan Kamil berharap skate park di Kota Bandung bisa melebihi skateboard di Bali yang notabenenya berskala internasional. Dia berharap sket part di Bandung bisa lebih bagus daripada di Bali, baik dari segi fasilitas maupun luas lahan.

“Harapannya tempat tersebut bisa digunakan oleh warga kota Bandung untuk menyalurkan bakat dan hobi mereka,” tambahnya.

Fasilitas yang disediakan nantinya, di antaranya wahana permainan skateboard outlet yang menjual peralatan skateboard termasuk panggung hiburan.

Skate park ini, terangnya, sengaja dibangun di dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena kawasan tersebut sudah menjadi kawasan olahraga.

(mur)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.