Mau Coba Nasi Goreng Kelapa Muda? Datang Saja ke Cihampelas

Nasi Goreng Kelapa Muda. Foto: Ist

Nasi Goreng Kelapa Muda. Foto: Ist

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Umumnya nasi goreng diracik dengan menggunakan telur, daging, dan seafood.

Tetapi nasi goreng yang satu ini dicampur dengan kelapa muda. Menu unik ini bisa dinikmati di Mangkok Manis, Jalan Cihampelas Nomor 95, Bandung.

Kangen Kuliner Khas Bandung? Coba Deh Nasi Liwet Sambel Hejo Ini

10 Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba, Mulai yang Legendaris Hingga Modern

Kuliner Kita Semakin Maknyus di Luar Negeri, Buktinya?

Menu yang tergolong baru ini sudah punya penggemar, loh. Seisi kelapa muda penuh dikupas dan dikubur di dalam nasi goreng yang disajikan di dalam batok kelapa. Di suapan-suapan awal, kelapa muda tidak akan ditemukan.

Setelah nasi semakin berkurang, kelapa mulai terlihat dan bisa disantap bersama nasi goreng.

Keberadaan kelapa muda tak merubah struktur rasa nasi goreng. Justru, rasa nasi goreng bertambah gurih dan segar dengan adanya kelapa yang lembut dan empuk.

Ada kelapa sisa yang belum terkupas sebagai tambahan. Tingkat kepedasan dan manis nasi goreng bisa diatur sesuai keinginan pemesan.

Kelapa muda lembut bercampur gurihnya nasi goreng dengan udang dan cumi. Kekenyalan kelapa berpadu pas dengan kenyal dan gurihnya cumi dan udang.

Dengan acar dan daun salada, tiga macam saus dan kerupuk udang yang disajikan terpisah melengkapi menu nasi goreng. Menu ini bisa dinikmati dengan harga Rp 37.500.

Untuk minuman, bisa mencicipi infused water yang dibuat dari air kelapa muda yang dicampur dengan potongan stroberi, lemon, dan daun mint.

(peh/trb)

loading...

Feeds