Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Cirebon

Wagub Jabar Deddy Mizwar dampingi Jokowi bagikan sertifikat tanah di Cirebon.

Wagub Jabar Deddy Mizwar dampingi Jokowi bagikan sertifikat tanah di Cirebon.

POJOKBANDUNG.com, KAB CIREBON – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendampingi Presiden RI Joko Widodo menyerahkan 1989 sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat, pada acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah, Program Strategis Nasional, Pembinaan, Fasilitasi dan Kerjasama Akses Reform Tahun 2017 Provinsi Jawa Barat, di lapangan Stadion Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/04/2017).

BACA JUGA:

Ini Dia Deretan Pelatih Liga 1, Pelatih Lokal Minoritas

Gubernur Aher Dampingi Jokowi Serahkan KIP, KIS, dan PMT

Dari jumlah sertifikat yang dikeluarkan tersebut, warga Kabupaten Kuningan mendapat sertifikat terbanyak yakni kepada 813 orang. Disusul Kabupaten Cirebon 455 orang, Indramayu 60 orang, Majalengka 74 orang, Kota Cirebon 43 orang, Ciamis 100 orang, Kota Tasikmalaya  130 orang, Kabupaten Tasikmalaya 80 orang, Banjar 100 orang, Subang 100 orang dan Pangandaran 44 orang.

Kini para pemegang sertifikat tersebut bisa bernafas lega karena telah memiliki kepastian hukum atas hak tanah mereka. Selain itu sertifikat inipun bisa dijaminkan ke Bank apabila membutuhkan dana untuk keperluan modal.

Namun, Presiden Joko Widodo menekankan kepada mereka agar tidak menjaminkan sertifikat tersebut hanya untuk keperluan pribadi yang tidak produktif.

“Dengan telah disertifikat sekarang aman ya, ada manfaatnya juga, silakan kalau mau dijaminkan asal untuk yang produktif,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan.

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …