Penyeretan Penumpang Pesawat  United Airlines, Warga Cina dan Vietnam Serukan Boikot

penyeretan penumpang

penyeretan penumpang

POJOKBANDUNG.com – Kasus penyeretan penumpang pesawat United Airlines, David Dao, memicu kemarahan warganet atau netizen dunia.

Seperti dilaporkan The Guardian, pengguna internet Vietnam menyerukan boikot United Airline.

Kasus terhadapa dokter Amerika berusia 69 tahun itu juga memicu kemarahan warga Cina mengingat David Dao sebelumnya diduga warga Cina, padahal sebenarnya warga Vietnam.

Kasus tersebut dinilai sebagai contoh diskriminasi Amerika Serikat terhadap orang Asia.

Tega, Maskapai Amerika Seret Paksa Penumpang Keluar dari Pesawat

Mengapa Seorang Penumpang Diseret Keluar dari Pesawat di Amerika Serikat?

Hingga Rabu sore kemarin, postingan tentang Dao pada Weibo, situs microblogging Cina, telah dilihat lebih dari 600 kali. Lebih dari 260.000 berkomentar, dan mayoritas menyatakan jijik pada diskriminasi yang menimpa Dao.

“Semua orang harus diperlakukan sama. [Amerika] berteriak tentang persamaan hak tetapi mereka melakukan hal-hal kotor seperti itu,”tulis salah satu pengguna Weibo dengan nama Yuan Tianweilaoshi.

Wisatawan Cina juga diminta untuk tidak memakai maskapai Amerika Serikat yang beroperasi di kota-kota di Cina termasuk Beijing, Chengdu, Hangzhou, Shanghai dan Xi’an.

“Mari kita memboikot bersama-sama,” tulis Nasenmenghe.

Kemarahan itu juga membuat saham United Airlines rontok. Kemarahan lalu menyebar ke Vietnam pada Rabu setelah diketahui bahwa Dao lahir di negara itu dan pindah ke AS pada 1970-an.

loading...

Feeds

Shinta Bachir

Shinta Bachir Maunya Buka Tutup…

POJOKBANDUNG.com- KONTROVERSI keputusan Shinta Bachir untuk melepas hijabnya ditanggapi dingin ibu satu anak ini. Menurut Shinta, apa yang dilakukannya karena belum …