Waduh, Ridwan Kamil di-Warning, Gara-garanya…

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lagi, Aliansi Warga Bandung (AWB) melayangkan protes kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang disampaikan melalui DPRD Kota Bandung, Selasa (11/4) terkait pembangunan komersil di lahan cagar budaya eks Palaguna, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

BACA JUGA:

41 Komunitas dan 100 Seniman Bandung Bergerak, #SaveXpalaguna

Petisi Online Tolak Pembangunan Eks Palaguna Bandung Capai 2.017 Tanda Tangan

Dadan menekankan agar Pemkot selaku pihak pemberi izin, khususnya DPRD sebagai pihak pengawas untuk segera menghentikan pembangunan. Sebab, sejauh ini prosedur persyaratan belum ditempuh pihak pengembang.

“Ini ke empat kali (protes) karena tak satupun direspon baik oleh Pemkot Bandung dan Pemerintah Jabar selaku pemilik lahan,” ungkap Anggota AWB, Dadan Ramdan.

“Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tidak ada, izin lingkungan juga demikian serta izin pemanfaatan air juga tidak dilengkapi,” jelasnya.

Direktur Walhi Jabar itu menyebut, dengan tidak dilengkapi prosedur, maka seharusnya pembangunan bisa dihentikan. “Izin belum ada tapi aktifitas tetap berlangsung. Makanya kami mempertanyakan kinerja para pemangku kebijakan ini,” imbuhnya.

“Jika dibangun hotel, mall dan Rumah Sakit (RS) akan timbul masalah tambahan seperti, volume sampah, tercemarnya kualitas udara, dan menganggu lingkungan Sungai Cikapundung,” timpalnya.

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …