Waduh, Ridwan Kamil di-Warning, Gara-garanya…

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lagi, Aliansi Warga Bandung (AWB) melayangkan protes kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang disampaikan melalui DPRD Kota Bandung, Selasa (11/4) terkait pembangunan komersil di lahan cagar budaya eks Palaguna, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

BACA JUGA:

41 Komunitas dan 100 Seniman Bandung Bergerak, #SaveXpalaguna

Petisi Online Tolak Pembangunan Eks Palaguna Bandung Capai 2.017 Tanda Tangan

Dadan menekankan agar Pemkot selaku pihak pemberi izin, khususnya DPRD sebagai pihak pengawas untuk segera menghentikan pembangunan. Sebab, sejauh ini prosedur persyaratan belum ditempuh pihak pengembang.

“Ini ke empat kali (protes) karena tak satupun direspon baik oleh Pemkot Bandung dan Pemerintah Jabar selaku pemilik lahan,” ungkap Anggota AWB, Dadan Ramdan.

“Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tidak ada, izin lingkungan juga demikian serta izin pemanfaatan air juga tidak dilengkapi,” jelasnya.

Direktur Walhi Jabar itu menyebut, dengan tidak dilengkapi prosedur, maka seharusnya pembangunan bisa dihentikan. “Izin belum ada tapi aktifitas tetap berlangsung. Makanya kami mempertanyakan kinerja para pemangku kebijakan ini,” imbuhnya.

“Jika dibangun hotel, mall dan Rumah Sakit (RS) akan timbul masalah tambahan seperti, volume sampah, tercemarnya kualitas udara, dan menganggu lingkungan Sungai Cikapundung,” timpalnya.

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …