Polda Jabar Larang Aremania Datang ke Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Duel Persib Bandung kontra Arema FC akan menjadi partai pembuka Liga-1 2017. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat  15 April mendatang.

Jelang pertandingan, Polda Jawa Barat mengimbau Aremania, suporter Arema  untuk tidak datang ke Bandung.

BACA JUGA:

Arema Tak Kawal Khusus Michael Essien dan Cole

Cermati Draft, Persib Setuju dengan Jadwal Liga-1 2017

Polda Jaw Barat sendiri sudah melakukan rakor bersama panpel pertandingan, Selasa (11/4). Duel Persib versus Arema rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, kedua tim memang dikenal memiliki basis supporter yang besar. Karena itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, mengungkapkan mengusulkan hal tersebut dalam rakor sebagai bentuk antisipasi keamanan.

“Usulan dari Polda Jabar mengharapkan supaya suporter Arema FC tak hadir pada saat pertandingan. Karena melihat situasional masalah keamanan,” ungkap Yusri di Jalan Maribaya, Kab Bandung Barat (KBB), Selasa (11/4).

Nah, jika ada Aremania yang memaksakan hadir, sebutnya, Polda Jawa Barat bakal melakukan penyekatan dan razia dipinggir jalan guna menahan Aremania datang ke lokasi pertandingan.

“Kita akan lakukan razia di pinggir jalan, seperti biasa kita lakukan penyekatan, kita razia, mengharapkan mereka (Aremania) semua kembali karena memang usulan kita pada panitia tak ada satupun suporter Arema yang boleh nonton di situ (Stadion GBLA),” jelasnya.

Kepolisian, ungkap Yusri, akan mengerahkan sekitar 2.800 personel dengan termasuk di dalamnya personel TNI yang mencapai 1.000 personel.

(nda/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds