Perempuan Muslim Ini Tetap Tersenyum Meski Dikerubuti Demonstran Garis Keras Berbadan Tegap

Saffiyah Khan di tengah aksi demonstrasi Liga Pertahanan Inggris (EDL) di Centenary Square, Birmingham, Inggris, Sabtu lalu. Foto: Press Association

Saffiyah Khan di tengah aksi demonstrasi Liga Pertahanan Inggris (EDL) di Centenary Square, Birmingham, Inggris, Sabtu lalu. Foto: Press Association

 

POJOKBANDUNG.com – Sebuah foto yang menunjukkan seorang wanita muslim tersenyum pada demonstran yang marah, beredar luas (viral) di media sosial.

Perempuan Berhijab Biru di Inggris Bergandengan Tangan di Jembatan Westminster, Solidaritas untuk Korban Teror

Dikutip dari BBC, perempun muslim itu bernama Saffiyah Khan. Foto Ms Khan dibagikan ribuan kali sejak diambil dalam demonstrasi Liga Pertahanan Inggris (EDL) di Birmingham, Inggris, Sabtu lalu.

demonstran

Demonstran yang marah dari partai garis keras EDL itu sedang mengenang korban serangan teror Stockholm yang terjadi beberapa waktu lalu.

Namun, di tengah aksi yang dilakukan di Centenary Square, ada perempuan yang berteriak  “Islamophobia“.

Sontak saja perempuan yang berteriak itu dikerubuti demonstran EDL. Saat itulah Saffiyah Khan maju melindungi perempuan yang juga sama-sama warga Birmingham.

Ms Khan mengatakan, perempuan tersebut dikelilingi oleh sekitar 25 orang.

Pihak EDL mengaku teriakan perempuan itu mengganggu acara mengheningkan cipta satu menit yang mereka lakukan untuk menghormati korban serangan teror.

Namun kepada pria-pria marah itu, Ms Khan mengatakan bahwa perempuan yang berteriak bukanlah bagian dari aksi tandingan yang kontra-aksi EDL.

Ms Khan juga terkejut mengetahui fotonya sudah beredar luas di media sosial.

loading...

Feeds

Shinta Bachir

Shinta Bachir Maunya Buka Tutup…

POJOKBANDUNG.com- KONTROVERSI keputusan Shinta Bachir untuk melepas hijabnya ditanggapi dingin ibu satu anak ini. Menurut Shinta, apa yang dilakukannya karena belum …