Novel Baswedan, Ini Perjalanan Kariernya di KPK yang Bikin Koruptor Ciut

Penyidik senior KPK Novel Baswedan (JPNN PHOTO)

Penyidik senior KPK Novel Baswedan (JPNN PHOTO)

POJOKBANDUNG.com – Teror lagi-lagi mengancam penyidik senior KPK Novel Baswedan. Pagi tadi, dia disiram air keras usai salat subuh di area masjid dekat rumahnya.

Pelaku diduga berjumlah dua orang, berboncengan dengan sepeda motor.

BACA JUGA:

Begini Kondisi Novel Baswedan setelah Disiram Air Keras

Biadab! Novel Baswedan Disiram Air Keras Usai Salat Subuh, Terkait E-KTP?

Banyak yang menduga, teror terhadap Novel tak lepas dari kasus-kasus yang ditanganinya sebagai penyidik di komisi antirusiah itu.

Novel Baswedan masuk ke KPK sebagai penyidik sejak 2007. Selama di KPK, ia pernah bertugas di Polresta Bengkulu menangani perkara-perkara korupsi kelas kakap.

Novel pernah menjemput Nunun Nurbaeti, istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun yang menjadi pelaku suap di balik terpilihnya Miranda Gultom sebagai deputi senior gubernur Bank Indonesia.

Penyidik KPK kelahiran Semarang itu juga pernah membawa pulang mantan Bendahara Umum Demokrat M Nazaruddin yang kabur ke Kolombia.

Kasus lain yang ditangani Novel adalah perkara mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) M Akil Mochtar.

loading...

Feeds

Shinta Bachir

Shinta Bachir Maunya Buka Tutup…

POJOKBANDUNG.com- KONTROVERSI keputusan Shinta Bachir untuk melepas hijabnya ditanggapi dingin ibu satu anak ini. Menurut Shinta, apa yang dilakukannya karena belum …