Duh, Mantan Pelatih Persib Ngadu ke Polisi karena Dikasih Cek Kosong

POJOKBANDUNG.com- DANIEL Darko Janackovic mengaku merugi sampai Rp1,8 miliar karena dibohongi oleh Pelita Bandung Raya. Pelatih yang pernah menangani Persib bandung itu kesal dan akhirnya melaporkan tiga nama ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Darko memang sempat ancam kepada manajemen PBR agar bertanggung jawab. Sebab, dia merasa ditipu lantaran gajinya senilai Rp 1,8 miliar selama satu tahun melatih klub dibayar dengan cek kosong.

Dalam laporannya, Darko sendiri menyerahkan 12 cek palsu kepada kepolsian. Cek itu tak ada satupun yang bisa dicairkan.

Kuasa Hukum Darko, Henry Indraguna, menjelaskan, kliennya akhirnya memutuskan melaporkan Marco Grasia Paulo, Ari Sutedi, dan Trugustoro, karena merasa ditipu. PBR memang menyerahkan total 10 cek ke Darco tapi setelah dicairkan, cek tersebut kosong.

“Masalahnya tidak pernah dibayar, gaji yang dijanjikan, akhirnya berusaha mediasi, dari situ ada kesepakatan ulang perjanjian pemutusan kontrak dengan komitmen pembayaran 130 juta x 12 kali dibukakan cek kontan sebanyak 12 kali, setiap bulan 130 juta,” cerita Henry kepada wartawan.

Namun, saat dicairkan ternyata hasilnya kosong tidak ada dananya, bukan hanya satu kali tapi lebih dari 10 kali, ada ket dari bank saldo tidak mencukupi,” imbuhnya.

Laporan ini diterima polisi dengan nomor LP/1804/IV/2017/PMJ/Ditreskrimum. Ketiganya diduga melanggar pasal 378 KUHP dengan hukuman maksimal pidana 4 tahun.

“Tidak pernah ada jawaban untuk ajakan mediasi malah seolah-olah lari dari tanggung jawab, putus harapan Daniel datang ke tempat kami. Sebagai warga yang baik lakukan proses hukum,” tandas dia.

(ies/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …