BPJS Kesehatan Kota Cimahi Sosialisasi JKN- KIS ke Pelaku UMKM

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- BPJS Kesehatan Kota Cimahi bekerjasama dengan Komunitas Aksara 3.4 yang merupakan wadah dari ratusan UMKM se-Jawa Barat menyelenggarakan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat (JKN, KIS) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Gedung Technopark Kota Cimahi, Jln. Baros, Selasa (11/4/2017).

Para pelaku Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, kebanyakan belum menyadari pentingnya asuransi kesehatan.

Untuk itu, dengan kerjasama antara Komunitas Aksara 3.4 dan BPJS Kesehatan diharapkan bisa memberikan sedikit pencerahan mengenai jaminan kesehatan itu sendiri.

“Otomatis para pelaku UMKM itu butuh jaminan kesehatan yang mengcover mereka, masalahnya mereka kebanyakan tidak paham apa manfaatnya, karena mereka kurang mendapatkan penerangan, mudah-mudahan sosialisasi ini bisa merubah mindset mereka,” ujar ketua pelaksana sosialisasi sekaligus Ketua Umum Aksara 3.4, Benny Irawan ketika ditemui di Gedung Technopark usai acara, Selasa (11/4/2017).

Dikatakannya, selama pelaksanaan kegiatan tersebut, semakin banyak pelaku UMKM yang mulai terbuka pikirannya mengenai program JKN KIS, karena selama ini mereka hanya dijejali dengan hal negatif dari BPJS Kesehatan itu sendiri.

Hal tersebut lantaran apa yang dijanjikan BPJS justru banyak yang tidak ditepati dan tidak sesuai seperti yang diharapkan. Sebagai contoh, banyak kasus seorang pasien peserta program JKN KIS yang dikelola BPJS Kesehatan, tidak diterima di rumah sakit tertentu.

loading...

Feeds

GIGIT KUKU JARI

Suka Gigit Kuku? Ini Dampak Negatifnya

POJOKBANDUNG.com- MENGGIGIT kuku jari adalah salah satu bentuk dari ketidakseimbangan emosional. Kendati cukup umum dilakukan, namun onychophagia, istilah medisnya, ternyata …