Pemprov Jabar Gelar Virtual Musrenbang untuk Penyampaian Prioritas Pembangunan

Bappeda Provinsi Jawa Barat melakukan Virtual Musrenbang.

Bappeda Provinsi Jawa Barat melakukan Virtual Musrenbang.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Jelang Musrenbang 13 April 2017, Bappeda Provinsi Jawa Barat melakukan Virtual Musrenbang bersama para Pimpinan Daerah dan Bappeda Kabupaten/Kota di Jawa Barat, di Gedung Bappeda, Senin (10/4/2017).

Virtual Musrenbang dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dihadiri Pimpinan DPRD Jawa Barat Abdul Haris Bobihoe, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dan OPD Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:

Pemprov Jabar Keluarkan 18 Izin Pertambangan

Pemprov Jabar – Universitas Indonesia Kerja Sama Riset Pembangunan Jabar Selatan

Begini Solusi Pemprov Jawa Barat Mengatasi Banjir Rancaekek

Tujuan dilakukannya Virtual Musrenbang tersebut untuk mendengarkan penyampaian usulan-usulan baru atau prioritas dari para pimpinan daerah terkait.

Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Haris Bobihoe menginginkan, dengan adanya Musrembang ini dapat dimanfaatkan oleh masing-masing Pemerintah Daerah dapat memberikan inovasi khususnya pada sektor ekonomi.

“Kita inginkan ada inovasi dari Bupati atau Walikota bagaimana membangun ekonomi agar kedepan uang yang kita salurkan ke Kabupaten Kota itu bisa dijadikan modal, sehingga menimbulkan kegiatan ekpnomi yang ada dapat menambah PAD” kata Haris

Kemudian ia berharap, dengan munculnya inovasi-inovasi tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari masing-masing daerah.

“Kedepan bagaimana pengembangan suatu kawasan ekonomi seperti pariwisata dan sebagainya di daerah tersebut dapat mempunyai PAD yang luar biasanya nantinya” ucapnya.

loading...

Feeds