Real Madrid Vs Atl Madrid: Pembuktian “Raja” Ibukota Sesungguhnya

Real Madrid vs Atletico Madrid. Foto via @fastbet999

Real Madrid vs Atletico Madrid. Foto via @fastbet999

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Gebyar Derbi Madrileno saat ini sudah setara dengan el clasico. Rivalitas Real Madrid melawan tetangganya Atletico Madrid dalam lima belakangan melahirkan banyak drama.

Atletico dengan gaya sepak bola cepat dan pertahanan solid membuat Real kesulitan dalam beberapa pertemuan terakhir. Sejak era Diego Simeone, Los Colchoneros, julukan Atletico, bermetaforfosis dari tim kelas dua menjadi tim level satu Spanyol serta Eropa.

Sedang Real yang kini ditangani Zinedine Zidane menjelma sebagai tim yang elegan. Meski tumpuan lini serangnya masih BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) namun pemain-pemain muda seperti Alvaro Morata, Isco, juga Marco Asensio mulai menggeliat.

Karena itu Derbi Madrileno edisi ke-214 malam ini (8/4) di Santiago Bernabeu- Siaran langsung beIN Sports 2 pukul 21.15 WIB – akan jadi pembuktian siapa sesungguhnya raja ibukota. Dalam rekam jejak pertemuan keduanya yang berumur 89 tahun itu, Real unggul dengan meraih kemenangan 109 kali.

Nah, pertandingan Real lawan Atletico kali ini memegang peran penting bagi penentuan gelar La Liga di akhir musim. Real yang duduk di posisi teratas klasemen berselisih dua angka dari penguntit terdekatnya, Barcelona (71-69).

Kalau terjegal di tangan Atletico, maka Real siap-siap menghadapi kudeta dari Barca. Namun dengan catatan Barca sanggup menang atas Malaga dini hari nanti (9/4).

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada Goal mengatakan seandainya semua anak asuhnya dalam kondisi siap bertarung. Khusus BBC, trio tersebut sudah diberi kesempatan istirahat lebih lama dengan memarkir mereka saat lawan Leganes Kamis (6/4) lalu.

“Saya berbicara kepada semua pemain mengenai apa yang akan kami lakukan. (Penjelasan) Ini sangat penting bagi pemain untuk tahu apa yang akan dijalankan,” tutur Zidane.

(dra/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …