Pilgub Jabar, PAN Siapkan Desy Ratnasari dan Bima Arya

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Barat siap mendistribusikan figur berkompeten dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Plt. Ketua DPW PAN Jawa Barat, M. Hasbulloh Rahmad menegaskan, bagi PAN, Pigub Jabar menjadi momen terpenting dalam menunjukkan eksistensi partainya dalam memberikan kontribusi positif untuk rakyat Jawa Barat.

“Pilkada 2018 agak menarik. Kandidat yang bermunculan menganggap dirinya sangat kompetitif nanti di persaingan,” ungkap Hasbulloh usai rapat internal DPW PAN Jawa Barat, di Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu (8/4/2017).

Ia mengaku, partainya optimistis mampu ambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan ini meski hanya mendapatkan jatah calon wakil gubernur. Figur yang akan diusung PAN menurutnya cukup kompeten, yaitu anggota DPR Desy Ratnasari dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Dijelaskan, Desy Ratnasari akan diposisikan mendampingi Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) yang maju sebagai calon gubernur Jawa Barat. Pihaknya sejak dini melakukan sejumlah persiapan dengan membentuk tim pemenangan.

“Kami punya keinginan wakil gubernur, bisa diwujudkan dengan kapasitas yang ada,” kata Hasbulloh.

Saat ini, lanjut dia, partainya memprioritaskan komunikasi politik dengan partai lain dalam membangun koalisi. Gabungan kekuatan dibutuhkan mengingat partainya hanya memiliki empat kursi di legislatif Jawa Barat.

“Tapi kami punya sumber daya manusia yang layak dikompetisikan dengan calon gubernur yang lain,” tegasnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds