Survei Pilkada KBB 2018: Siapa Calon Terkuatnya?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Pilkada Kab Bandung Barat baru akan dihelat Juni 2018. Namun, atmosfer perhelatannya sudah mulai terasa.

Lembaga survei mulai mengeluarkan hasil survei mereka terhadap elektabilitas para bakal calon.

Salah satunya, survei yang dirilis Bumi Siliwangi per 18 Maret 2 April 2017. Hasil survey menyebut balon nama Aa Umbara Sutisna (PDIP) di peringkat pertama dengan 33%.

Disusul Elin Suharliah (Istri bupati Abubakar) 16%, Yayat T Soemitra (Wakil bupati) 9%, Aep Nurdin (Anggota DPRD- PKS) 5%,  Maman Sunjaya (Sekda)  5%,  Jamu Kertabudhi (akademisi) 5%, Eka S  (tokoh masyarakat) 4,5%,  Sundaya (Anggota DPRD – Gerindra)  4 %, Dikdik (Anggota DPRD- PKS) 3 % dan Pipih Supriati (Anggota DPRD – Gerindra) 1%.

Menanggapi hasil survey, Umbara tak jemawa. Ketua DPRD KBB itu mengaku tak tahu menahu soal survey itu. “Faktanya seperti itu saya tidak tahu. Saya juga dapat SMS dari yang lain soal suvey tersebut,” aku Umbara.

Ia mengatakan, belum melakukan kampanye. “Saya hanya silaturahmi dan dakwah saja serta komunikasi. Jadi itu survei pilihan rakyat karena saya tidak pernah terucap sebagai calon,” tuturnya.

 (bwo)

loading...

Feeds