Maksimalkan Peran Kader JKN-KIS

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cimahi, Yudha Indrajaya saat memberikan pembekalan kepada kader JKN-KIS, di kantor BPJS Cimahi Jalan Sangkuriang. Foto: GATOT PUJI UTOMO/RADAR BANDUNG

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cimahi, Yudha Indrajaya saat memberikan pembekalan kepada kader JKN-KIS, di kantor BPJS Cimahi Jalan Sangkuriang. Foto: GATOT PUJI UTOMO/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com – Agar Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat  berkelanjutan, diperlukan peran serta masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk senantia bergotong royong dalam memberikan jaminan kesehatan bagi peserta yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Demikian diungkapkan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cimahi, Yudha Indrajaya, usai memberikan pembekalan kepada kader JKN-KIS, di kantor BPJS Cimahi Jalan Sangkuriang, Rabu (5/4/2017).

Dia mengatakan, bagi BPJS Kesehatan, pembentukan Kader JKN-KIS merupakan upaya memperluas dan meningkatkan jumlah kepesertaan serta meningkatkan kolektabilitas iuran BPJS Kesehatan.

Kader JKN-KIS ini berfungsi untuk memberikan sosialisasi dan informasi program JKN-KIS, rekruitmen peserta, dan pengingat iuran di masing-masing wilayah tugasnya.

“Para kader telah dibekali informasi peserta yang memiliki piutang iuran JKN-KIS,  peserta yang dikunjungi bisa langsung membayar iuran kepada kader, kita sudah kerjasama dengan BNI 46,” terangnya.

Menurut dia, dengan adanya kader JKN-KIS ini, masyarakat akan terbantu dalam memperoleh informasi terkait program JKN dan memastikan peserta JKN-KIS untuk senantiasa membayar iuran tepat pada waktunya.

“Para Kader JKN-KIS nantinya akan melakukan costumer visit, terutama untuk mengingatkan peserta JKN-KIS terhadap kewajiban dalam membayar iuran setiap bulannya,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kader JKN-KIS ini merupakan rekomendasi dari 20 desa/kelurahan di wilayah kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat.

Diharapkan, mereka mampu bertugas secara maksimal mengajak seluruh masyarakat membangun kesadaran untuk memiliki jaminan kesehatan.

“Dengan berjalannya program kader JKN-KIS ini akan menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan cakupan semesta peserta JKN-KIS,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …