Aher Berharap Program TNI Manunggal Membangun Desa Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Aher menjadi inspektur upacara pada pembukaan TMMD Ke-98 di Indramayu, Rabu (05/04/2017).

Aher menjadi inspektur upacara pada pembukaan TMMD Ke-98 di Indramayu, Rabu (05/04/2017).

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengharapkan, hasil dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Misalnya, pembangunan infrastruktur jalan di daerah yang terisolasi. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa dan sejalan dengan semangat pemerintah membangun Indonesia dari pinggiran.

Aher mengungkapkan, TMMD merupakan terobosan dalam percepatan pembangunan di Pedesaan. Karena itu dalam pelaksanaannya harus mencapai hasil maksimal sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

“Tujuan TMMD yang telah ditetapkan harus benar-benar mencapai hasil maksimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Aher, usai menjadi inspektur upacara pada pembukaan TMMD Ke-98 di Indramayu, Rabu (05/04/2017).

Aher melanjutkan, strategi pemberdayaan masyarakat harus tercermin dalam seluruh pelaksanaan kegiatan TMMD. Tujuannya, agar menciptakan keterpaduan program pemerintah dengan kebutuhan masyarakat.

“Komunikasikan juga program TMMD ini kepada masyarakat agar mendorong partisipasi aktif mereka,” ujarnya.

“Saya juga berharap, selanjutnya secara bertahap masyarakat mampu membangun diri dan lingkungannya secara mandiri,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aher menyerahkan secara simbolis berupa alat kerja cangkul dan sekop kepada perwakilan anggota TNI dan masyarakat pertanda dimulainya program TMMD yang akan dilasanakan hingga satu bulan kedepan.

Sementara itu, Panglima Komando Daerah Militer III Siliwangi, Mayjen TNI Herindra mengungkapkan, sasaran TMMD Ke-98 di Indramayu untuk pembangunan fisik pengaspalan jalan, perbaikan jembatan, rehabilitasi sekolah dasar, pembuatan siskamling dan perbaikan drainase.

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …