Wow, Atlet KBB Peraih Medali Emas di PON Jabar Dapat Bonus Rp30 Juta

Ilustrasi pertandingan Cabor Hockey tim Jabar di PON XIX 2016.

Ilustrasi pertandingan Cabor Hockey tim Jabar di PON XIX 2016.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemkab Bandung Barat menggelontorkan bonus bagi atlet serta pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat dan Papernas.

Penghargaan diberikan, dikatakan Bupati Bandung Barat Abubakar lantaran para atlet ikut mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional.

Sejumlah cabang olahraga, mulai dari gulat, atletik, dayung, senam, pacuan kuda, dansa, karate, angkat berat dan ski air menghasilkan medali.

Dengan totalnya, 69 medali emas, 40 perak dan 20 perunggu. Setiap atlet mendapatkan insentif berdasarkan raihan medali. “Untuk atlet PON dan Papernas berbeda. Pelatih juga dapat. Total bonus yang kita berikan adalah Rp 3,1725 miliar,” ujarnya.

Untuk atlet Papernas yang memeroleh medali masing-masing memperoleh Rp 22,5 juta, perak Rp 17,5 juta dan peraih medali perunggu Rp10 juta.

Sedangkan atlet PON peraih medali emas menerima Rp30 juta, medali perak Rp 25 juta dan medali perunggu Rp 22 juta. “Sudah ditransfer ke rekening masing-masing. Kita sesuaikan dengan kemampuan daerah,” ucapnya.

Abubakar memastikan, pemberian bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi ini bukan yang terakhir.

“Atlet kita sudah berlatih di tingkat nasional. Sebentar lagi kita akan ikut Porda. Minimal KBB berada di besar dipertahankan. Optimis karena atlet ini punya jam terbang,” ujarnya.

Selain insentif, Abubakar mengaku memikirkan masa depan atlet. Kepada para atlet yang belum mendapatkan medali, ia  tetap mengapresiasi. Sebab, biar bagaimanapun, para atlet sudah berjuang di cabang olahraga masing-masing.

(bie)

 

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …