Wow, Atlet KBB Peraih Medali Emas di PON Jabar Dapat Bonus Rp30 Juta

Ilustrasi pertandingan Cabor Hockey tim Jabar di PON XIX 2016.

Ilustrasi pertandingan Cabor Hockey tim Jabar di PON XIX 2016.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemkab Bandung Barat menggelontorkan bonus bagi atlet serta pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat dan Papernas.

Penghargaan diberikan, dikatakan Bupati Bandung Barat Abubakar lantaran para atlet ikut mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional.

Sejumlah cabang olahraga, mulai dari gulat, atletik, dayung, senam, pacuan kuda, dansa, karate, angkat berat dan ski air menghasilkan medali.

Dengan totalnya, 69 medali emas, 40 perak dan 20 perunggu. Setiap atlet mendapatkan insentif berdasarkan raihan medali. “Untuk atlet PON dan Papernas berbeda. Pelatih juga dapat. Total bonus yang kita berikan adalah Rp 3,1725 miliar,” ujarnya.

Untuk atlet Papernas yang memeroleh medali masing-masing memperoleh Rp 22,5 juta, perak Rp 17,5 juta dan peraih medali perunggu Rp10 juta.

Sedangkan atlet PON peraih medali emas menerima Rp30 juta, medali perak Rp 25 juta dan medali perunggu Rp 22 juta. “Sudah ditransfer ke rekening masing-masing. Kita sesuaikan dengan kemampuan daerah,” ucapnya.

Abubakar memastikan, pemberian bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi ini bukan yang terakhir.

“Atlet kita sudah berlatih di tingkat nasional. Sebentar lagi kita akan ikut Porda. Minimal KBB berada di besar dipertahankan. Optimis karena atlet ini punya jam terbang,” ujarnya.

Selain insentif, Abubakar mengaku memikirkan masa depan atlet. Kepada para atlet yang belum mendapatkan medali, ia  tetap mengapresiasi. Sebab, biar bagaimanapun, para atlet sudah berjuang di cabang olahraga masing-masing.

(bie)

 

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …