Lanud Husein Sastranegara Dukung Demo Udara Peringatan HUT TNI AU ke-71

Tim demo udara Landing di Lanud Husein Sastranegara

Tim demo udara Landing di Lanud Husein Sastranegara

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lanud Husein Sastranegara mendukung kegiatan penerbangan dalam rangka demo udara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, 9 April 2017.

Aktifitas dukungan sudah terlihat sejak pukul 06.00 WIB, awak pesawat dan pendukung  mulai  mempersiapkan pesawat yang akan digunakan dalam demo udara.

Pesawat terdiri dari 8 pesawat C-130 Hercules dari Skadron 31 Lanud Halim Perdana Kusuma dan Skadron 32 Lanud Abdurrahman Saleh.

Lalu, 4 Pesawat Boeing 737-200 Skadron 5 Lanud Sultan Hasanuddin, 4 Pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma dan 2 Pesawat Cassa  212-200 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdurrahman Saleh.

Sebelum  kegiatan demo udara dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan briefing penerbangan. Briefing  dipimpin langsung oleh Asops Kasau Marsda TNI Barhim, di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Rabu (5/4/2017).

Dalam arahannya, Asops Kasau menekankan safety dalam kegiatan demo udara, ikuti prosedur yang sudah ditetapkan, sehingga pada pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik tanpa accident.

demo udara a

Tepat pukul 07.12 WIB, secara pesawat peserta demo menuju Lanud Halim Perdanakusuma untuk melaksanakan latihan terbang formasi.

Setelah melaksanakan kegiatan kurang lebih tiga jam, pukul 10.02 WIB tim demo udara Landing di Lanud Husein Sastranegara dengan aman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aslog Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana.

Hadir pula Kadisops Lanud Husein Sastranegara, Letkol Nav Wahyu Bintoro, S.E, Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Safriel Achmadi, S.AP., M.Si, para Penerbang dari masing-masing Skadron, personel PLLU, personel Meteo serta Personel Lambangja Lanud Husein Sastranegara.

(mun)

loading...

Feeds