HUT ke-64, Dinas Sejarah Angkatan Darat Gelar Donor Darah

Kadisjarahad Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M bersama Prajurit dan PNS tengah mengikuti kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Disjarahad bersama PMI Kota Bandung dalam rangka HUT Disjarahad ke 64 tahun 2017.

Kadisjarahad Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M bersama Prajurit dan PNS tengah mengikuti kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Disjarahad bersama PMI Kota Bandung dalam rangka HUT Disjarahad ke 64 tahun 2017.

POJOKBANDUNG.com – Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad) kegiatan donor darah di Aula Madisjarahad, Jalan Belitung No. 6 Bandung, Rabu (5/4/2017).

Kegiatan donor darah itu terkait peringatan hari jadi Disjarahad yang ke-64 tahun yang jatuh 15 April 2017.

Acara diikuti sekitar 150 orang yang terdiri dari personel TNI, PNS, Persit Disjarahad, serta para perwakilan prajurit TNI AD, Polri dan PNS satuan tetangga tersebut.

Kadisjarahad Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M. mengatakan, kegiatan donor dimaksudkan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Juga sebagai wujud syukur 64 tahun keberadaan Disjarahad dalam mengemban tugas di bidang sejarah militer,” kata Kadisjarahad, dalam sambutannya.

Di samping itu, Kadisjarahad juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Bandung maupun pada prajurit TNI, Polri, PNS perwakilan satuan tetangga atas kerja sama acara tersebut. Sehingga kegiatan donor darah dapat terselenggara dengan lancar.

disjarhad

Sementara Ketua Panitia HUT Disjarahad ke-64, Letkol Caj Dr. Drs. Hikmat Israr, MM., mengatakan, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Disjarahad ke-64.

Kegiatan tersebut meliputi lomba dan pertandingan, bakti sosial, menyantuni anak yatim piatu, ziarah ke TMP dan syukuran yang direncanakan digelar 18 April 2017.

Dalam kesempatan itu, dr. Saerah yang mewakili PMI Kota Bandung mengungkapkan ketersediaan darah yang dimiliki PMI Kota Bandung.

Selain itu, ia menyampaikan ketentuan bagi pendonor dan manfaat yang dapat diperoleh pendonor.

Saerah juga berterima kasih kepada Kadisjarahad yang telah bekerjasama dengan PMI Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan donor darah.

(*)

 

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …