Ratusan Rumah di KBB Rusak Disapu Puting Beliung

Warga melintas di kawasan rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di beberapa desa di dua kecamatan di Bandung Barat,. (ist)

Warga melintas di kawasan rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di beberapa desa di dua kecamatan di Bandung Barat,. (ist)

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Setidaknya 300 rumah di wilayah Padalarang dan Batujajar, Kab Bandung Barat mengalami kerusakan akibat dihantam angin puting beliung Minggu (2/4).

Dampak puting beliung terparah terjadi di Desa Cimerang, Padalarang, di mana rumah-rumah di empat RW mengalami kerusakan berat.

Informasi yang dihimpun, hujan deras yang disertai puting beliung di Padalarang terjadi sejak sekitar pukul 14.00, dengan diawali oleh hujan es.

Angin kencang kemudian menerbangkan genting dan menumbangkan beberapa pohon besar, sehingga banyak rumah warga yang mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab Bandung Barat Dicky Maulana menuturkan data diperolehnya ada dua daerah terdampak bencana yakni Kampung Seketendo dan Kampung Seke Bangbara.

Sapuan puting beliung puluhan rumah di dua lokasi itu mengalami kerusakan ringan hingga berat. Di Kampung Seketendo, RT 01/13 16 rumah rusak. Dua di antaranya rusak berat. Lainnya, di RW 14 meliputi RT 01-04 sebanyak 21 rumah rusak. Di RW 17 22 rumah rusak, tiga di antaranya rusak berat.

“Sementara di Kampung Seke Bangbara tepatnya di RW 12 meliputi RT 01 dan RT 02 sebanyak 11 unit rumah yang rusak tiga di antaranya rusak berat,” ujar Dicky via pesan singkat.

Selain di dua kampung itu, angin puting beliung menerjang Desa Cimerang, Padalarang. Kencangnya angin merusak rumah-rumah warga.

Di Kampung Ciluncat RW 11 tercatat 51 rumah rusak. Lalu Kampung Cipeundeuy RW10 ada 82 rumah bagian atapnya terbawa angin, 4 rumah tiang dan atapnya tertiup angin.

Di Kampung Ciluncat Hilir RW 8 terdata 86 rumah bagian atapnya terbawa angin, dan 2 rumah genting dan tiangnya tersapu angin. (bie)

 

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …