Ira Koesno Jadi Moderator Debat Lagi, Mas Djarot Bilang Bakal Nurut

Presenter Ira Koesno menjadi moderator debat resmi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Foto: dok. Indopos

Presenter Ira Koesno menjadi moderator debat resmi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Foto: dok. Indopos

POJOKBANDUNG.com – KPU DKI Jajarta menunjuk Ira Koesno sebagai moderator debat Pilkada DKI putaran kedua. Sebelumnya, Ira sukses menjadi moderator Pilkada DKI putaran pertama.

Respons positif pun muncul dari Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat atau akrab disapa Mas Djarot.

Djarot menyebut KPU DKI sudah melakukan langkah tepat dengan menunjuk Ira. Pasalnya, mantan pembaca berita di televisi swasta itu merupakan sosok yang cerdas dan cantik.

“Tegas, cantik, cerdas, adil, profesional. Baguslah,” kata Djarot saat kampanye di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (4/4/2017).

Mantan Wali Kota Blitar itu menegaskan, dirinya dan Calon Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) ‎akan mengikuti keputusan KPU DKI. “Saya nurutlah,” ucap Djarot.

Hal senada juga disampaikan Raja Juli Antoni selaku juru bicara Ahok-Djarot. “Ira seorang yang independen,” kata Antoni kepada JPNN (grup Pojokbandung).

Menurut Toni, Ira menunjukkan performa yang sangat baik ketika debat pertama pada putaran pertama. Ira disebut bisa mengatur acara dengan baik.

Selain itu, kata dia, Ira bisa memberikan pertanyaan dengan jelas. “Pendek kata, Ira berhasil menjadi ‘wasit’ yang baik,” ucapnya.

Ia menambahkan, pengalaman memoderatori putaran pertama menjadi bekal bagi Ira menjadi moderator terbaik pada ‘debat final’ nanti.

Unuk diketahui, ada dua pasangan calon yang bersaing dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni Basuki-Djarot dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Debat selama 120 menit akan diselenggarakan pada 12 April mendatang di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

(gil/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds