Pep Guardiola: Arsenal Tetap Lawan Berbahaya

Pep Guardiola Manchester City (zimbio)

Pep Guardiola Manchester City (zimbio)

POJOKBANDUNG.com– ARSENAL gagal bersaing dalam pacuan perburuan mahkota Premier League musim ini.

Mereka pun tak pernah meraih hasil positif ketika menghadapi tim-tim elite. The Gunners rata-rata hanya meraih satu poin ketika melawan tim penghuni lima besar.

Manajer Manchester City Pep Guardiola enggan berkoar soal banyaknya kendala yang dihadapi Arsenal sebelum kedua tim berjumpa di lanjutan Premier League malam nanti di Etihad Stadium.

Sebagaimana dilaporkan Manchester Evening News, Guardiola mengatakan, menaklukkan Arsenal di Emirates itu sama sulitnya dengan membungkam Anfield – markas Liverpool.

”Kami sudah lama tidak menang di sana (Emirates, Red),” ucap Guardiola merujuk kemenangan terakhir City di Emirates pada 13 Januari 2013.

”Saya juga pernah ke sana dengan Barcelona dan Bayern Muenchen. Kami hanya mampu 1 atau 2 kali memenanginya,” timpalnya.

Guardiola yang  Arsenal termotivasi untuk bangkit di laga ini. ”Kalau boleh memilih, saya ingin menghadapi Arsenal apabila mereka sudah banyak menang, tidak di saat seperti ini,” sebut pelatih asal Spanyol itu.

Hingga pekan ke-27 Premier League Arsenal masih tercecer di peringkat enam klasemen, dan tertinggal tujuh poin dari tim penghuni empat besar.

Fakta ini pula yang membuat posisi Arsene Wenger tertekan.  Tuntutan agar manajer asal Prancis itu meninggalkan The Gunners terus disuarakan.

Tuntutan itu bakal semakin deras jika malam nanti (siaran langsung RCTI, beIN Sports 1 pukul 22.00 WIB) mereka kalah dari Manchester City.

Karena derasnya tekanan, dilansir dari Mirror, Wenger tak akan menerima perpanjangan kontraknya jika kalah dari City.

(ren/bas/ca)

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.