Kendaraan Kelebihan Muatan Tak Bisa Lagi Seenaknya di Tol Cipularang

Pekerja melakukan perbaikan pilar jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi.

Pekerja melakukan perbaikan pilar jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi.

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Petugas gabungan Dinas Perhubungan Kab Bandung Barat, TNI dan kepolisian siap menjaga pintu masuk Tol Padalarang setelah Jembatan Cisomang kembali dibuka di KM100+695 -100+947 Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), Sabtu (1/4) hari ini.

Kendaraan yang melebihi beban maksimal 45 ton akan dikeluarkan dari jalan tol.

“Kendaraan yang melebihi kapasitas yang telah ditetapkan akan dialihkan keluar tol melalui pintu Cikamuning. Petugas nanti yang akan menyosialisasikan secara langsung kepada pengemudi,” ungkap Pelaksana Tugas Dinas Perhubungan KBB, Ade Komarudin, Jumat (31/3).

Ade menuturkan, sosialisasi diperkirakan akan berlangsung sepekan. Petugas Dishub sebanyak 6 orang terbagi ke dalam dua shift dan bekerja masing-masing selama 12 jam. Petugas gabungan akan terus memantau kendaraan yang melebihi kapasitas 45 ton agar tidak masuk jalan tol.

Untuk menjaga kendaraan overkapasitas, petugas akan berjaga di KM 120 guna menjegal overload dari pintu Tol Padalarang dan dikeluarkan di pintu Tol Cikamuning. Dari arah sebaliknya pos kontrol berada di KM 72, Purwakarta.

“Subtansinya kami berharap pengguna jalan tol menerapkan kewajiban keselamatan bersama. Patuhi aturan sesuai dengan buku KIR mengenai berat beban maksimal,” katanya.

(bie)

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.