Didemo Korban Banjir, Begini Respon Bupati Bandung

Warga korban banjir melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor bupati Kab Bandung. (Ramzi Fauzan)

Warga korban banjir melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor bupati Kab Bandung. (Ramzi Fauzan)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Ratusan warga korban banjir Kab Bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bandung, Jumat (31/3).

Mereka yang menamai aksinya dengan aksi 313 datang untuk menuntut Bupati Bandung, Dadang Naser lebih serius menangani persoalan banjir yang sudah 12 tahun menerjang wilayah mereka.

Warga korban banjir itu berasal dari Kecamatan Dayeuh Kolot, Bojongsoang, Baleendah, Banjaran, Rancaekek dan Majalaya.

Terkait ini, Bupati Bandung Dadang Naser mengaku bakal  mengoptimalkan saluran pembuangan di wilayah pemukiman warga. Untuk program jangka pendek ia akan mengerahkan alat-alat berat dari Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung.

“Untuk program jangka panjang ada di BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citarum,” ungkapnya.

Bupati mengimbau masyarakat tetap sadar akan lingkungan. Jangan selalu menyalahkan pemerintah, karena persoalan banjir adalah masalah lingkungan yang melibatkan semua pihak, mulai dari intansi pemerintah, pihak terkait, sampai juga pada masyarakat akan kesadaran membuang sampah tidak ke sungai.

Sebelumnya diberitakan, Koordinator aksi Dede Sumarsah (27) mengatakan, aksi gerakan 313 murni dari korban banjir yang kerap melanda kawasan mereka.

“Tuntutan kami sederhana, Pemkab dapat menyelesaikan permasalahan banjir yang telah terjadi selama 12 tahun, khususnya untuk wilayah Dayeuhkolot, Bojongsoang dan Baleendah,” ungkapnya.

Ia menuturkan, warga lelah dengan bencana banjir. Menurutnya, khusus warga terdampak banjir di wilayah Dayeuhkolot mengeluhkan banjir yang menggenangi daerah mereka juga tercampur limbah industri pabrik.

(cr3/ca)

 

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …