Thailand Gelar Balapan MotoGP 2018

POJOKBANDUNG.com- SATU lagi negara Asia Tenggara akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2018. Thailand dipastikan bakal menggelar balapan kelas premium tersebut setelah dua tahun ini menyelenggarakan ajang bergengsi lainnya World Superbike (WSBK).

Balapan MotoGP Thailand bakal digelar di Sirkuit International Chang di Buriram. Venue tersebut terletak 400 kilometer di utara ibu kota Bangkok.

Dorna sebagai penyelenggara MotoGP pekan lalu menyatakan bahwa seri Thailand bukan hal yang mustahil. Nah, Speedweek memastikan bahwa deal sebagai tuan rumah sudah tercapai.

Pekan lalu kabinet Thailand telah menyetujui anggatan TBH 300 juta (Rp 116 miliar) untuk membayar fee penyelenggaraan selama tiga tahun.

Begitu secara resmi diumumkan, Sirkuit Chang akan menjadi trek baru yang akan masuk kalender balap MotoGP untuk kali pertama sejak Termas de Rio Hondo, Argentina 2014 silam.

GP Thailand juga diperkirakan akan menjadi seri balapan dengan penonton terbanyak. Pada ajang WSBK 2016 mereka berhasil menarik 80 ribu penonton.

Sejauh ini ada Indonesia, Hungaria, Kazakhstan, dan Finlandia yang juga sedang mengajukan diri sebagai tuan rumah MotoGP. Finlandia diperkirakan akan mundur hingga 2019 karena Indonesia juga menjadi salah satu kandidat kuat, meski sirkuit baru masih dalam perencanaan bangun.

(cak)

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …