Rossi pun Puji Debut Istimewa Zarco di MotoGP

Johann Zarco sempat memimpin race di Qatar (Autosport)

Johann Zarco sempat memimpin race di Qatar (Autosport)

POJOKBANDUNG.com- JOHANN Zarco, pendatang baru di MotoGP 2017 mengejutkan publik di seri pembuka GP Qatar yang berlangsung di sirkuit Losail, Senin (27/3) dini hari WIB.

Pembalap tim Yamaha Tech 3 itu sempat memimpin balapan diawal race. Namun, pada lap ketujuh kelokan kedua, Zarco tergelincir dan gagal finis dalam debutnya di MotoGP.

Terlepas dari kegagalan ini, Zarco memperlihatkan bahwa dia bisa bersaing dengan pembalap-pembalap senior lainnya. Tak ayal, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memuji sang pemain.

“Saya penasaran dengan performanya di MotoGP karena Franco Morbidelli selalu berkata bahwa Zarco sangat spesial di Moto2 dan akan cepat di MotoGP,” ujarnya kepada Autosport.

“Tergelincirnya dia hanya sebuah kesalahan dari sosok yang belum berpengalaman dengan kondisi. Tapi, dia memperlihatkan performa yang hebat dan sangat kuat,” tambah dia.

Rossi juga sedikit menganalisis tentang motor Tech3 yang ditunggangi Zarco musim ini.

“Motor mereka mungkin terlalu mudah untuk ditunggangi dan berada di level yang tinggi. Yamaha punya motor MotoGP yang sangat hebat. Sebuah motor yang bersahabat untuk para pembalap. Tapi, dengan tekanan yang ada, mereka butuh waktu dan pengalaman,” pungkas dia.

(rap/ca/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …