Ini Penjelasan Syahrini setelah Namanya Terseret Kasus Suap Pajak

POJOKBANDUNG.com- SYAHRINI kembali menjalani ibadah umrah. Minggu (26/3) dia beserta rombongan yang berjumlah 18 orang berangkat. Termasuk ibu, adik, keponakan kembarnya, serta asisten rumah tangganya.

Meski sudah tiga kali umrah, penyanyi yang menyebut dirinya Inces itu selalu merasakan kerinduan untuk berangkat lagi ke Tanah Suci.

“Alangkah kufur nikmatnya kami dan keluarga kalau tidak menunaikan ibadah. Muslim yang sudah berkemampuan kan wajib ya,” jelas Syahrini di Bandara Soekarno-Hatta.

Kali ini dia tidak punya agenda khusus kecuali berdoa demi kelancaran segalanya. “Aku umrah selalu didampingi mama. Semoga tahun depan didampingi suami ya,” katanya, lantas tersenyum.

Kesempatan itu dimanfaatkan Syahrini untuk mengklarifikasi masalah pajak yang menimpanya. Namanya terseret dalam sidang kasus suap pajak yang melibatkan Handang Soekarno.

Dengan santai, Syahrini menjelaskan, dirinya tidak ikut campur dalam kasus tersebut. Sebagai warga negara yang baik, Syahrini mengaku selalu membayar pajak sesuai dengan prosedur.

“Saya bayar pajak ke negara bukan ratusan juta, tapi miliaran. Saya mengikuti tax amnesty, arsipnya tertata rapi di kantor saya,” ungkap Syahrini.

Penyanyi “Sesuatu” itu mengaku menangis saat menyetor miliaran rupiah ke bank. Dia merasa tidak rela hasil kerja kerasnya dihabiskan untuk membayar pajak.

“Kita juga diedukasi tentang program penghapusan pajak. Kemudian, ada tax amnesty yang sangat membantu. Dari (bayar, Red) puluhan miliar turun jadi ke miliar. Alhamdulillah,” ucap Syahrini.

Dia berharap tak lagi disebut-sebut terlibat dalam kasus pajak. “Syahrini tidak mau menanggapi lagi kasus-kasus fitnah seperti ini ya. Biarkan Inces pergi umrah, nanti tertinggal pesawat,” ujarnya, lantas tertawa centil.

(glo/c23/na)

loading...

Feeds