Prediksi Seri Perdana Balapan MotoGP 2017 Qatar

Balapan MotoGP. (zimbio)

Balapan MotoGP. (zimbio)

POJOKBANDUNG.com- BALAPAN race pertama MotoGP dimulai dari Qatar, Senin (24/3/2017) dini hari WIB. Jika balapan nanti diisi dengan drama pertarungan, itu bakal menjadi milik Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Juara bertahan MotoGP itu mengaku sudah mendapatkan feeling yang bagus dengan motornya dibandingkan dengan saat uji coba pra musim.

Hal itu penting karena selama uji coba rider 24 tahun itu merasa ada yang belum sempurna khususnya di sisi elektronik setelah Honda memutuskan mengubah konfigurasi mesinnya musim ini.

“Hari pertama ini positif karena dua pekan lalu kami tidak menyelesaikan uji coba dengan baik. Kami memulainya dengan setingan berbeda dari saat uji coba dan kami berhasil,” ulasnya.

Dua pekan lalu, di sirkuit yang sama, Marquez terjatuh sampai tiga kali di hari terakhir uji coba pra musim. Catatan waktunya juga terbenam di posisi 11.

Marquez mengaku harus mengorbankan sedikit kelebihannya pada sisi pengereman. Cara itu untuk beradaptasi dengan mesin “big bang” baru Honda yang tak lagi seliar dulu.

“Saat masuk tikungan aku mencoba tidak secepat tahun lalu. Tapi tetap masih sulit bagiku saat keluar tikungan. Kami kehilangan waktu sangat banyak dan kehilangan akselerasi saat membuka gas,” paparnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu mensinyalir kelemahan akselerasi tersebut yang membuatnya tertinggal dari Vinales.

“Vinales sangat-sangat cepat. Tapi kami terus membaik dan yang terpenting adalah lebih baik dari hari ke hari,” sebutnya.

Perebutan podium bakal seru karena banyak kandidat yang memiliki peluang merengkuhnya. Valentino Rossi mengaku siap berebut podium meski mengalami kesulitan dengan ban depan soft yang semestinya cocok untuk pertarungan di sesi kualifikasi.

loading...

Feeds