Vinales Digadang-gadang Mampu Akhiri Kedigdayaan Marquez

Maverick Vinales Digadang-gadang Mampu Akhiri Kedigdayaan Marquez. (zimbio)

Maverick Vinales Digadang-gadang Mampu Akhiri Kedigdayaan Marquez. (zimbio)

POJOKBANDUNG.com, LUSAIL-Penggila balapan MotoGP tak harus menunggu lebih lama lagi karena lampu start di Sirkuit Losail, Qatar akan dinyalakan dua hari lagi.

Sejak berakhirnya musim balap 2016 November lalu sudah empat kali rider-rider kelas premium melakoni uji coba (plus Jerez yang tidak diikuti para Alien).

Dari hasil serangkain uji coba itu, lahir banyak kesimpulan sementara tentang kekuatan dan peta persaingan para rider untuk memperebutkan tahta tertinggi balap motor paling elit sedunia.

Yang paling mengemuka adalah prediksi bintang baru Movistar Yamaha Maverick Vinales digadang sebagai satu-satunya rider yang mampu merobohkan kedigdayaan Marquez. Semudah itukah?

Prediksi itu didasarkan pada hasil uji coba pembalap 22 tahun tersebut. Dia memborong semua tempat teratas daftar pembalap tercepat di empat kali uji coba. Mantan rider Suzuki Ecstra itu juga menjadi satu-satunya Alien yang tidak terjatuh atau megalami kecelakaan sepanjang uji coba musim dingin.

Sempurna. Kata yang pas ditujukan kepada Vinales untuk menggambarkan performanya sepanjang uji coba musim dingin. Di musim debutnya bersama Yamaha rider Catalan ini langsung nyetel dengan motor barunya YZR M1 sekaligus selalu cepat di trek dengan karakter berbeda. Barcelona, Sepang, Phillip Island, dan terakhir Losail.

Penilaian hebat dan penabalan dirinya sebagai kandidat juara, sebenarnya bisa merugikan Vinales jelang seri pembuka akhir pekan ini. Beban psikologis sebagai kandidat kuat juara dunia bahkan sebelum musim balap dimulai bukan perkara mudah untuk dipikul.

Memang benar, Vinales sudah pernah juara satu kali musim lalu di Silverstone, Inggris. Tapi saat itu dia sedang membalap tanpa menanggung beban ekspektasi besar seperti saat ini.

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …