Hei Hijabers, Ini Tips Biar Kamu Tetap Kece Saat Traveling

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- BAGI wanita muslimah yang biasa memakai hijab sehari-hari, liburan ke tempat-tempat outdoor bukan halangan. Asal memilih busana dengan bahan dan warna yang tepat, liburan bisa tetap mengasyikkan.

Misalnya, saat memilih pantai sebagai lokasi liburan. Penting memilih padu padan yang tepat dan pilihan bahan busana yang ramah dengan cuaca panas.

Desainer Itang Yunasz menyarankan untuk menghindari baju bertumpuk-tumpuk atau layering saat ke pantai. Paling tidak, kata dia, pakai busana dua potong agar tidak terlihat berlebih.

“Kalau ke pantai atau yang banyak terkena sinar matahari, saya sarankan hindari memakai baju bertumpuk karena cuaca di pantai kan cukup panas. Sebaiknya gunakan bahan kaus yang mudah menyerap keringat seperti bahan katun,” ujar Itang.

Dia juga menyarankan ntuk menghindari kaus yang pas tubuh atau warna putih karena saat terkena air akan terlihat ketat dan mengekspose tubuh. Sementara jika banyak melakukan kegiatan di dalam air, sebaiknya gunakan pakaian renang khusus Muslimah atau kenakan wetsuit.

“Pilihlah busana yang berpotongan loose agar lebih nyaman saat bermain di air,” sarannya. Mengenai warna busana, sebaiknya pilih satu gradasi warna yang senada agar penampilan tidak terlalu kontras.

Adapun beberapa item yang bisa dipilih, seperti terusan maxi dengan material katun, celana berbahan jersey, atau katun motif floral. Untuk bahan hijab, Itang menyarankan memilih bahan seperti voile karena bahan tersebut dapat dengan mudah menyerap keringat dan nyaman dikenakan. Penggunaan hijab instan yang minim peniti juga bakal membuat liburan di outdoor lebih nyaman.

(ibl/ind/ca/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …