Valentino Rossi Mulai Tak Percaya Diri

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. FOTO: Zimbio

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. FOTO: Zimbio

POJOKBANDUNG.com – Valentino Rossi tampaknya mulai tidak yakin dengan kemampuan dirinya. Hal itu setelah ia mendapat hasil jauh dari harapan sampai dengan tes terakhir jelang balapan MotoGP 2017.

Terakhir, Rossi pun sampai menyatakan tak siap menjalani balapa seri pembuka MotoGP 2017 di sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret mendatang.

Alasannya, dia menemui banyak permasalahan pada motor tunggangannya. Terbukti, Rossi pun harus rela terlempar dari posisi 10 besar di tes terakhir.

Kini, Rossi pun sudah memiliki jagoan lain yang ia yakini bisa merebut gelar juara MotoGP 2017. Ia pun menyebut rekan setimnya, Maverick Vinales sebagai calon kuat juara dunia.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. @YamahaMotoGP

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. @YamahaMotoGP

Salah satu alasannya, Vinales memiliki bakat dan talenta istimewa yang sudah ia tunjukkan sejak masih memperkuat tim Suzuki.

“Semua pembalap pada awalnya sedikit kesulitan di awal-awal lap. Tapi Vinales tampil cepat sejak lap-lap awal,” ungkap Rossi seperti dilansir AS.

Dengan motor Yamaha tunggangan Vinales saat ini, Rossi menambahkan, membuatnya menjadi pembalap yang diunggulkan untuk memenangkan seri balapan pertama di Qatar losail.

Malah, ia juga yakin Vinales jadi salah satu kandidat kuat yang bisa mengangkat trofi juara dunia di penghujung musim ini.

“Dengan motor Yamaha yang ia tunggangi, saya yakin dia siap untuk memperebutkan gelar juara musim ini,” tutup Rosi.

Seperti di ketahui, Vinales pernah meraih podium teratas di sirkuit Silverstone, Inggris, sekaligus menjadi podium pertama bagi Suzuki sejak ditinggalkan legenda Kevin Schwantz.

Ia juga membawa Suzuki meraih posisi empat di akhir musim balapan 2016 lalu dengan selalu tampil konsisten di setiap balapan.

Di tahun 2015, ia juga dinobatkan menjadi rookie terbaik MotoGP. Selain Vinales, Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo masih menjadi kandidat kuat juara musim ini.

(imn/ruh/ps/pojokbandung)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …