Menanti Duel Sengit Dovi-Lorenzo di MotoGP Qatar

POJOKBANDUNG.com, LOSAIL – Deru mesin-mesin MotoGP mulai digeber kompetitif akhir pekan ini. Balapan seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar akan menjadi ajang pamer kekuatan rider-rider papan atas untuk membuka musim dengan impresi hebat.

Losail, seperti diprediksi banyak pihak, adalah tempat yang pas untuk menakar kekuatan Ducati. Plus seberapa hebat skuad Bologna itu setelah diperkuat juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo.

Ducati dan Lorenzo sama-sama memiliki rekam jejak tangguh di Qatar. Maka, perpaduan kedua pihak bisa sekaligus mengukur seberapa kompetitif Ducati mengarungi musim 2017.

Namun sebelum Lorenzo bertarung dengan rider-rider top lainnya, musuh terbesarnya adalah rekan setimnya sendiri, Andrea Dovizioso. Mampukah rider Majorca itu mengalahkan pembalap dengan motor yang sama?

Menarik untuk menyaksikan pertarungan keduanya yang sebenarnya sudah pernah terjadi sejak awal karir mereka. Lorenzo dan Dovi sudah bersaing sebagai pembalap MotoGP sejak 2002.

Dovi lebih dulu menyelesaikan dua balapan di kelas 125cc sebelum Lorenzo menyusulnya pada seri berikutnya.

Saat itu Lorenzo harus menunggu usianya genap 15 tahun untuk bisa bertarung di grand prix. Lomba pertama dimana keduanya bersinggungan adalah GP Barcelona 2002.

Tapi momen paling monumental antara keduanya terjadi dua tahun kemudian. Lorenzo 17 tahun dan Dovizioso 18 tahun membalap di seri pertama GP Qatar.

Musim 2004 adalah debut GP Qatar pada kalender balap MotoGP dan kelas 125 cc sebagai pembuka pertunjukan.

Balapan di Sirkuit Losail itu menjadi salah satu duel paling sengit antara Lorenzo dan Dovi, atau bahkan mungkin yang pernah terjadi di kelas 125cc.

Pertarungan ketat itu terjadi sejak awal sampai akhir lomba. Dovi berambisi merebut gelar juara dunia, sementara Lorenzo sedang haus kemenangan.

Mulai akhir pekan ini di Qatar keduanya akan berbagi garasi dan menggunakan baju balap yang sama. Menggeber motor yang sama dan membela tim yang sama.

Lorenzo sendiri tak yakin mampu bertarung dengan Dovi di awal musim ini. Menurutnya pengalaman Dovi menunggangi Ducati empat tahun terakhir akan menjadi keuntungan besar. Sementara di saat yang sama Lorenzo masih berkutat dengan proses adaptasi dengan Desmosedici.

loading...

Feeds

Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …