Duh, Hukum Cambuk di Aceh Ditonton Wisatawan Malaysia

Terhukum menjalani uqubat cambuk di Masjid Baitul Mukminin Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (20/3/2017). (HENDRI/RAKYAT ACEH/JawaPos.com)

Terhukum menjalani uqubat cambuk di Masjid Baitul Mukminin Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (20/3/2017). (HENDRI/RAKYAT ACEH/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com – Masyarakat Banda Aceh kembali menyaksikan hukuman cambuk bagi pelanggar qanun jinayat di depan Masjid Al Mukminin Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Senin (20/3/2017).

Ada 12 pelanggar yang mendapatkan hukuman cambuk. Hukuman itu juga ditonton oleh wisatawan asal Malaysia yang kebetulan sedang berada di Tanah Serambi Mekah tersebut.

Setidaknya, 41 wisatawan dari Malaysia yang datang menonton, mereka datang khusus ke tempat itu untuk menyaksikan secara langsung.

Sebelumnya, mereka penasaran dengan pelaksanaan hukuman yang berlaku di negeri Syariat ini.

Muhammad Noh (45), salah seorang wisatawan mengatakan, dirinya meminta pada pemandu wisata di Aceh untuk menyaksikan pelaksanaan hukuman tersebut.

“Saya datang ke Aceh bersama rombongan untuk liburan. Secara kebetulan di sini ada pelaksanaan hukuman ini.,” ujarnya seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Selasa (21/3/2017).

“Jadi kami minta untuk saksikan secara langsung karena sebelumnya kami penasaran.”

Setelah menyaksikan acara langsung Uqubat cambuk ini, dirinya mendapatkan hikmah. Menurutnya syariat Islam dengan hukuman cambuk ini harus terus diterapkan di Aceh supaya masyarakat tidak melangar aturan agama Islam.

“Saya akan kabarkan kepada keluarga di sana, bahwa ini hukuman cambuk dan semoga juga diterapkan di Malaysia, ini bagus supaya yang melakukan pelanggaran dapat taubat dengan adanya pelajaran ini,” katanya.

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …