Dandim 0609 Beri Bantuan Sembako kepada Pengungsi Banjir Baleendah

Dandim 0609/ Kab. Bandung memberikan bantuan ke korban banjir di Gedung Serbaguna dan Gedung Inkanas di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dandim 0609/ Kab. Bandung memberikan bantuan ke korban banjir di Gedung Serbaguna dan Gedung Inkanas di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Banjir yang menimpa pemukiman masyarakat Baleendah, Bandung selatan, disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Hal ini mengakibatkan  meluapnya Sungai Citarum dan membanjiri pemukiman masyarakat sekitarnya.

Dandim 0609/ Kab. Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan, S.AP, M.Si dan Kodim 0609/Kab. Bandung mengunjungi pengungsi korban banjir di Gedung Serbaguna dan Gedung Inkanas di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Kami siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat (warga terkena banjir),” kata, Letkol Arh Andre Wira Kurniawan, S.AP, Selasa (21/3/2017).

Pada kunjungan tersebut, Dandim memberikan semangat dan motovasi kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Masyarakat diharapkan bisa mengambil hikmah dari kejadian dan dapat menjalaninya dengan tabah serta jalani hidup dengan senang hati.

Dandim juga  memberikan bantuan bingkisan sembako yang berisikan beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan untuk membantu meringankan beban masyarakat para pengungsi musibah banjir.

“Jangan dilihat dari apa yang yang kami berikan tetapi lihatlah dari ketulus ikhlasan dan bentuk kepedulian yang ada pada kami dan siapa yang ingin musibah menimpa kepadanya, keluarga maupun sahabat-sahabatnya,” jelasnya.

Kedatangan Dandim 0609 di tempat pengungsian  didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan dan muspika setempat. Tujuannya untuk mengetahui lebih dekat kondisi para pengungsi saat ini, sehingga muspika setempat dapat mengantisipasi dan mengambil langkah-langkah apakah para pengungsi harus tetap tinggal di penampungan atau kembali ketempat tinggalnya masing-masing.

(mun/Pendam III/Siliwangi)

loading...

Feeds