Tokoh Masyarakat Dorong Aher Naik Kelas ke Tingkat Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tokoh masyarakat etnis Sunda di wilayah Kalimantan Selatan mendorong Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) untuk maju menjadi tokoh nasional.

Aher dinilai memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi tokoh nasional. Ketua Umum Formas Pangumbaraan Jaka Bandung mengatakan, sudah saatnya ada tokoh Sunda yang maju untuk menjadi tokoh nasional.

Terlebih masyarakat Sunda sendiri adalah etnis kedua terbesar di Indonesia.

“Kang Aher ini salah satu tokoh Sunda yang bisa menjadi tokoh politik nasional. Apalagi dia sangat dekat dengan masyarakat Sunda yang ada di luar jawa,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, Aher merupakan tokoh yang dikenal bersih dan berhasil memimpin Jawa Barat. “Tidak hanya kang Aher saja, tetapi tokoh Sunda yang lain pun harus berani tampil ke depan,” katanya.

Hal senada pun diungkapkan Dikdik Solehudin, salah satu ketua di Formas Pangumbaraan Kalimantan Selatan. Dikatakannya banyak tokoh Sunda yang memiliki potensi untuk maju menjadi tokoh nasional.

Sehingga hal tersebut tentu harus menjadi perhatian masyarakat Sunda yang ada di daerah, khususnya yang ada diluar Jawa Barat. “Tentunya kita harus mendorong para tokoh Sunda untuk maju menjadi tokoh nasional,” katanya.

(bon/rmo/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …