Ridwan Kamil pun Mengunggah Foto Harimau Lucu

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (rmo)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (rmo)

POJOKBANDUNG.com – Hingga kini patung harimau lucu di Markas Komando Rayon Militer Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, masih jadi topik perbincangan hangat di media sosial. Bahkan, meme tersebut diunggah di Instagram Ridwan Kamil.

Patung tersebut pun menjadi dagelan sebagian besar netizen karena dianggap lebih mirip ikon salah satu produk biskuit.

Netizen membuat meme kocak patung harimau itu dengan menampilkan gambar Ridwan Kamil duduk di atas patung harimau lucu.

Walikota Bandung Ridwan Kamil, turut memposting meme kocak patung harimau lucu tersebut di Instagram miliknya. “Banyak yang ngedit beginian. Apa maksud? karya @dimaspermanaaa,” tulis Ridwan Kamil.

 

Banyak yang ngedit beginian. Apa maksud? karya @dimaspermanaaa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada

Meme kocak patung harimau ini mendapat respons beragam dari para follower instagram Ridwan Kamil yang sudah didukung oleh Partai Nasdem untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat itu.

Postingan tersebut hingga Senin (20/3/2017) mendapatkan ratusan ribu likes dan komentar. Kebanyakan dari komentar yang beredar menyayangkan sikap Wali Kota Ridwan Kamil itu karena turut serta memposting meme yang bernada dagelan.

Akun video sejarah misalnya, menyebut bahwa Maung atau harimau sebenarnya menjadi simbol pasukan Divisi Siliwangi sejak Tahun 1946 atas perintah Jenderal Nasution.

Menurutnya, respon netizen yang mengolok-olok patung Maung Siliwangi tersebut sama dengan perlakuan tentara Belanda yang mencoba merebut kembali kemerdekaan Indonesia. Ia berujar, saat itu, tentara Belanda juga mengolok-olok simbol Siliwangi itu.

“Karena dulu jahitan di emblem malah mirip kucing. Maklum dulu masih zaman susah,” tulisnya.

Komentar lain yang berkembang dalam posting tersebut selain tentang Maung Siliwangi juga banyak berisi respon kekecewaan netizen yang menyayangkan acara deklarasi yang digelar oleh Ridwan Kamil bersama Partai Nasdem.

(imn/one/pojoksatu/pojokbandung)

loading...

Feeds

Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …